oleh

Anton Charliyan: “Alhamdulillah, 90% Ulama dan Tokoh Masyarakat Tasikmalaya Dukung Jokowi-KH Ma’ruf Amin”

Kota Tasik, LINTAS PENA

Ribuan relawan  yang terdiri dari ulama dan santri dari 256 pondok pesantren , patayat muslimat NU serta tokoh masyarakat Kota Tasikmalaya mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan capres-cawapres Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin bertempat di GOR Sukapura Komplek Dadaha pada hari Sabtu (23/2/2019). Pada acara tersebut di antara tamu undangan tampak hadir Caleg DPR RI Irjen Pol (Purn) Dr.H.Anton Charliyan,MPKN yang diundang sebagai tokoh masyarakat Jawa Barat putra asli  Tasikmalata

Pembina TKD Jokowi-Amin sekaligus  Muhtasar PCNU Kota Tasikmalaya Budi Budiman dalam sambutan di acara deklarasi akbar tersebut mengungkapkan, “Kita yakin kalau Pak Jokowi –  Pak Amin akan menang sampai 70 persen di Kota Tasikmalaya. Makanya, ribuan santri dan para ulama menggelar deklarasi akbar di sini sekarang,” jelasnya.

Dengan penuh semangat, Budi Budiman mengungkapkan, bahwa  calon presiden petahana tersebut programnya telah dirasakan langsung oleh warga Tasikmalaya, sehingga tidak berlebihan apabila   elemen masyarakat termasuk para ulama dan santri telah bulat dan sepakat akan memenangkan kembali Jokowi menjadi kepala negara kedua kalinya. “Jelas, program Pak Presiden sangat terasa sekali oleh warga di Tasikmalaya, mulai dari Bandara, PKH, sampai yang terbaru akan membangun Tol Cigatas,”jelasnya.

Hal senada diungkapkan Anton Charliyan yang dimintai komentar di sela sela Deklarasi Akbar Dukung Jokowi-Amin mengungkapkan, bila melihat jumlah  peserta deklarasi akbar dari 256 pondok pesantren bisa disimpulkan, sekitar 90 persen ulama dan tokoh masyarakat Tasikmalaya mendukung terhadap Jokowi-Maf’ruf Amin.

“Kami bersyukur saat menyaksikan deklarasi akbar ini, terutama kehadiran ulama dan santri dari sekitar 256 pondok pesantren dan tokoh massyarakat Tasikmalaya,sehingga sekitar 90 % mendukung  Pak Jokowi untuk memimpin kembali Indonesia,”ungkap mantan Kapolda Jawa Barat ini.

Anton Charliyan menegaskan, bahwa  calon presiden petahana tersebut programnya telah dirasakan langsung oleh seluruh warga Indonesia termasuk warga Tasikmalaya. Karena itu tak mengherankan apalabila elemen masyarakat termasuk para ulama dan santri telah bulat dan sepakat akan memenangkan kembali Jokowi menjadi kepala Negara kedua kalinya. Karena  program Joko Widodo sangat terasa sekali oleh warga masyarakat di seluruh pelosok Indonesia, mulai dari bandara, PKH, pembangunan jalan tol, jalan jalan mulus di pedesaan melalui Dana Desa, bantuan rumah tidak layak huni, listrik gratis dan sebagainya.

“Bahkan rencananya, Pak Jokowi akan mewujudkan keinginan masyarakat Jawa Barat yakni   akan membangun Tol Cigatas, yang selama ini didambakan warga Priangan Timur khususnya” pungkasnya. (REDI MULYADI)***