oleh

Anton Charliyan Dukung Penuh Mas Gibran sebagai Cawapres Prabowo Subianto

KOTA TASIKMALAYA—Mahkamah Konstitusi (MK) telah mengabulkan gugatan terkait syarat batas usia minimal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). Kini orang yang berusia kurang dari 40 tahun boleh bertarung menuju RI 1 dan RI 2, asalkan dia pernah menjabat sebagai kepala daerah.Hal tersebut membuka pintu untuk Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, untuk maju sebagai calon Wakil Presiden.

Nama Gibran sebelumnya sempat digadang-gadang akan mendampingi Ganjar Pranowo yang telah diusung partainya, PDI Perjuangan. Akan tetapi belakangan namanya disebut menjadi calon kuat cawapres untuk Prabowo Subianto.  Gibran dikabarkan akan pindah ke lain jika dia memilih mendapingi Prabowo pada kontestasi politik tahun depan.

Dengan semakin mencuatnya nama Gibran Rakabuming Raka yang bakal mendampingi cawapres Prabowo Subianto, Sekjen Prawiro Indonesia Garuda Merah Putih (Prawiro IGMP) Irjen Pol (Purn) Dr.H.Anton Charliyan,MPKN mengaku sangat setuju dan mendukung penuh. “Kami sangat setuju dan mendukung penuh jika Mas Gibran sebagai Cawapres Pak Prabowo,”ungkap mantan Kapolda Jabar, Kapolda Sulsel , Kadiv Humas Polri.

Anton Charliyan pun memberikan alasan setuju dan mendukung penuh jika   Gibran sebagai Cawapres   Prabowo Subianto, karena Gibran Rakabuming Raka , karena merupakan refresentatif perwakilan GEN Z dan Milenial yang punya Rasio 59, 2 % dari jumlah penduduk Indonesia. Sesuai Keputusan MK ,walaupun belum cukup umur tapi Punya hak untuk jadi cawapres karena sebagai kepala daerah yang terpilih berdasarkan PILKADA. Kemudian tingkat kepuasan masyarakatnya di Kota Solo mencapai angka 92% , yang merupakan Angka Tertinggi dari seluruh kepala daerah yang ada di Indonesia. Maka dari itu refresentatif sebagai  perwakilan Generasi Milenial dan Gen Z, Semata2 jelas sekali dikarenakan prestasi bukan karena Dinasty Sebagaimana yang dituduhkan selama ini.

 “Alasan subjektif pribadinya ramah , santun , hormat, menghargai yang lebih tua , berani , lugu , nasionalis dan pekerja keras. “jelas Anton Charliyan yang selama ini dikenal sebagai Tokoh Budaya Nasional, Aktivis Penggiat Anti intoleran dan Radikalisme, Penggiat Perlindungan Perempuan dan Anak, Pengamat Hukum & Kepolisian, Ihwan Ponpes Suryalaya dan Dewan Pembina Matan Jabar serta Pendiri Pesantren Kebangsaan di Indonesia

“Itulah alasan kami dan seluruh jaringan komunitas yang hampir 120 komunitas yang tersebar di seluruh Indonesia , yang berjumlah puluhan juta mendukung penuh Mas Gibran sebagai  Cawapres Bapak Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang  dan siap memenangkannya,”pungkas Anton Charliyan. (REDI MULYADI)****