oleh

APDESI Kab.Pangandaran Menggelar Muscab Ke-2

Pangandaran  LINTAS PENA

Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia atau APDESI Kabupaten Pangandaran, menggelar kegiatan musyawarah cabang (Muscab) ke 2 tahun 2021, bertempat di salah satu hotel Pantai Barat Pangandaran, Selasa ( 26/ Oktober/2021).

Kegiatan itu di hadiri Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata, dan di pimpin Ketua APDESI Pangandaran, Anwar Hidayat, S Ag. MM, dan di hadiri seluruh Kepala Desa Kabupaten Pangandaran.

Anwar Hidayat mengatakan, bahwa hari ini Muscab dilaksanakan dalam rangka evaluasi laporan Pertanggungjawaban pengurus APDESI, serta merupakan momentum untuk mengemukakan ide gagasan seluruh anggota APDESI.Ide gagasan yang terkemuka tersebut, akan dijadikan pedoman untuk menjalankan roda organisasi APDESI Kabupaten Pangandaran lima tahun kedepan.

Kita juga akan membahas rekomendasi program kerja APDESI kedepan dan agenda utamanya yakni pemilihan Ketua Umum APDESI Kab Pangandaran masa bakti Kedepan yang ingsya Alloh akan di lakukan pemilihan Ketua nya saat ini, lanjut Anwar.

Dengan tema semangat MUSCAB KE 2 Tahun 2021   ,Desa Membangun Indonesia. Sebagai mana yang di sampaikan oleh Ketua APDESI Jawa Barat, ini merupakan tugas tahunan yang di lakukan 5 tahun sekali.

” Alhamdulillah kita melaksanakan acara ini meskipun saat ini di masa pandemi, kita lakukan tak lepas dengan mematuhi protolol kesehatan. Saya selaku Ketua APDESI sangat berterimakasih dan Apresiasi kepada Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati Pangandaran, yang luar biasa dalam penanganan Covid 19 Pangandaran sangat luarbiasa sehingga kita merasakan yang Alhamdulillah saat ini Pangandaran masuk pada Lepel 1,” ucapnya.

Anwar pun menyinggung terkait banyak keluhan keluhan para kades dalam keterlambatan terkait pencairan tunjangan, namun dirinyapun mengaku rasa kecewa awalnya, namun setelah mengetahui keterangan Bupati Pangandaran itu semua terjadi akibat paktor Covid 19, yang memang Bupati saat ini memprioritaskan penanganan Covid 19 demi keselamatan semua masyarakat, maka kita semua memakluminya dan tidak ada persoalan yang berarti.

Kemudian Anwar menjelaskan bahwa dirinya di akhir akhir masa jabatan selaku Ketua APDESI di serahkan pada wakil, pasalnya banyak kesibukan karena merangkap jabatan menjadi Anggota DPRD Pangandaran, maka supaya ada pengganti yang akan melanjutkan selaku Ketua APDESI Pangandaran kedepannya, akan dilakukan pilihan Ketua kembali.

Berharap Muscab II APDESI melahirkan gagasan cemerlang dan ketua umum yang mampu membawa amanah muscab sebagai keputusan tertinggi organisasi dengan baik serta saya berharap yang terpilih Ketua APDESI bisa memahami regulasi dan bisa berkomunikasi bekerja sama dengan pemerintah daerah serta mendukung visi – misi pemerintah daerah agar pembangunan Kabupaten Pangandaran lebi baik , jelas Anwar Hidayat.

Sementara itu Bupati Pangandaran, H Jeje Wiradinata mengatakan kepada awak media seusai acara tersebut, Nanti apapun dari hasil Muscab APDESI saat ini, tentu dia nanti akan melaporkan ke kita.” Dari hasil keputusan dari Muscab tersebut yang di laporkan tentu kita akan di akomodir,” jelas Bupati Jeje.

Bupati Jeje menyampaikan, saat ini Pangandaran baru punya Gedung baru Kantor Bupati yang rencananya bertekad pada awal bulan November 2021, Setda dan kantor Bupati akan pindah.” Saat ini baru kantor Setda dan Bappeda yang sudah mengisi perkantoran baru, dan Ingsya Alloh pada tahun 2023 semua kantor dinas akan pindah,” ujar Bupati Jeje.

Selaku Bupati mendengaran apa yang di keluhkan oleh para kepala desa, yaitu terkait tunjangan dan sebaginya, namun kita harus menyadari ini semua akibat vaktor Covid 19.” Memang yang kita utamakan dulu memprioritaskan penaganan Covid 19, yang Alhamdulillah saat ini sudah mencapai 75 % dan telah masuk Lepel 1, mudah mudah tahun 2022 kita normal kembali. Selama ini saya selaku Bupati Pangandaran terus berkomunikasi dengan pemerintahan pusat serta dengan Gubernur, Ayokita sama sama membangun Pangandaran,” tegasnya.(EL)

Komentar

News Feed