oleh

BBPOM di Medan Awasi Jajanan Takjil Buka Puasa di Kabupaten Labuhanbatu Selatan

Labusel,LINTAS PENA—Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan bersama Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) di Medan melaksanakan Pengawasan Pangan dan Makanan Aman dari Bahan Berbahaya di Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang dipimpin oleh Wabup H. Ahmad Padli Tanjung, S.Ag dan Kepala Balai Besar POM di Medan Drs. Martin Suhendri, Apt., M. Farm.

Turut mendampingi Wabup dalam kegiatan tersebut Kepala Bagian Perekonomian, Kepala Bidang Metrologi Dinas Koperasi dan UKM serta Perdagangan, Lengkapnya Kabid Metrologi Legal dan

Petugas Pengujian Balai Besar POM.

Dalam rangka upaya BBPOM untuk melindungi kesehatan masyarakat dari peredaran produk pangan olahan yang tidak memenuhi ketentuan, Pada hari rabu, (05/04/23) BBPOM di Medan yang pimpin Kepala Balai Besar POM di Medan Drs. Martin Suhendri, Apt., M. Farm. , bersama tim melaksanakan intensifikasi pengawasan takjil di lingkungan Santun Berkata Bijak Bekarya (SBBK).

Kegiatan dilaksanakan di Lingkungan SBBK Kotapinang khususnya kepada para pedagang  takjil dengan melakukan pengambilan sampling sebanyak 25 sampel dari 11 pedagang yg berjualan di sekitar lapangan SBBK Kotapinang dengan parameter uji sebagai berikut:

Uji Formalin: 16

Uji Boraks: 16

Uji Methaniyl Yellow: 10

Uji Rodhamin B: 7

Dari semua sampel yg telah diuji, semua hasil uji terhadap makanan dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) dan tidak mengandung bahan berbahaya.

Pada kesempatan itu, Wabup H. Ahmad Padli Tanjung, S.Ag dan Kepala Balai Besar POM menghimbau kepada para penjual untuk tidak menggunakan bahan berbahaya pada makanan dan senantiasa menjaga kebersihan bahan dagangan.

Pada kesempatan itu juga Wabup H. Ahmad Padli Tanjung, S.Ag menyerahkan Pakaian, Peralatan dan Pedoman Makanan Aman kepada Para Pedagang.JS

Komentar