oleh

Bhabinkamtibmas Desa Guranteng Sholat Tarawih Keliling Bersama Santri Ponpes Al Mahmud Pasir Kirisik

KOTA TASIKMALAYA – Tidak terasa malam ini adalah malam ke-18 Ramadhan 1444 H, kegiatan keagamaan baik yang wajib maupun yang sunat terus dilaksanakan oleh umat Islam untuk meraih pahala dan ridho Allah SWT. Demikian yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas  Desa  Guranteng bersama para santri dan santriwati dan para tokoh  melaksanakan buka bersama dilanjutkan  taraweh keliling. ( Sabtu, 08/04/2023)

Kali ini Bhabinkamtibmas Desa Guranteng Polsek Pagerageung melaksanakan giat tersebut di Ponpes AL Mahmud Obyek Wisata Pasir Kirisik, Bertindak selaku Imam Shalat Isya  H.Nurholis  (Owner Pasir Kirisik) dan sholat tarawih    KH.Abdurohman dalam kesempatan tersebut dilaksanakan kultim dengan tema keistimewaan ibadah puasa dan malam lailatul qodar.Selaku pemilik obyek wisata pasir kirisik secara rutin senantiasa melaksanakan buka bersama dengan para santriwati dan warga sekitar dengan cara bergantian dari setiap DKM yang ada di wilayah Kec. Pagerageung dan wilayah Kecamatan Panumbangan,kegiatan tersebut dilaksanakan tidak lain tidak bukan berdasarkan shodaqoh rutin yg dilaksanakan keluarga besar H.Nurholis dengan mengharapkan kegiatan tersebut mendapatkan keridhoan dari allah swt ” Tegasnya.

Bhabinkamtibmas Desa Guranteng AIPDA Asep Supriyadi  mewakili aparat keamanan menyampaikan ucapan terimakasih atas pelaksanaan kegiatan buka bersama dan taraweh keliling di tempat itu. Selanjutnya Ia menyampaikan terimakasih atas partisipasi warga yang hadir dalam kesempatan tersebut yg terdiri dari 30 anak yatim piatu,janda dan para tokoh yang hadir di pondok Pasantren AL MAHMUD pasir kirisik Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan Kamtibmas berupa ajakan untuk tetap melaksanakan Siskamling berupa Ronda Malam. Antisipasi peningkatan angka kejahatan menjelang hari raya Idul Fitri 1444H.

Kapolres Tasik Kota AKBP SY.Zainal Abidin,S.I.K. melalui Kapolsek Pagerageung AKP Asep Nurjaman “menyampaikan bahwa kegiatan Taraweh keliling yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas maupun pemerintah desa  Harapannya adalah tercipta sinergi dan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah dan aparat keamanan setempat. Kondisi tersebut dapat mendukung terciptanya Kamtibmas yang aman kondusif.(001/LUKMAN NUGRAHA)****

Komentar