oleh

Buka Turnamen Sepak Bola Sukamukti Cup, Wabup : Event Olahraga Bisa Jadi Penggerak Roda Perekonomian Masyarakat

CIPICUNG – LINTAS PENA. Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, membuka secara resmi turnamen Sepak Bola Sukamukti Cup, yang digelar Karang Taruna Giri Taruna Mukti, Desa Sukamukti, Kecamatan Cipicung, di lapangan sepak bola desa setempat, Selasa (9/8/2022) sore.

Pembukaan ditandai dengan tendangan kehormatan oleh Wakil Bupati, disaksikan Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Cipicung, Kepala Desa Sukamukti, pimpinan lembaga desa, tokoh masyarakat, serta masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut, Wabup mengatakan, turnamen sepak bola merupakan salah satu wadah silaturahmi dan mempererat persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat. Selain itu, Event turnamen sepak bola, menurutnya, bukan hanya sekedar ajang kompetisi dan tentang prestasi, namun juga bisa dijadikan penggerak roda perekonomian masyarakat.

“Bisa kita lihat, selain masyarakat yang akan menyaksikan pertandingan, juga banyak para pedagang di samping lapangan. Itu menandakan, bahwa setiap event olahraga, khususnya sepak bola bisa memberikan peluang ekonomi kepada masyarakat,” ujar Wabup.

Selanjutnya, Wabup juga menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah menggelar turnamen tersebut. Menurutnya, selain sebagai ajang untuk mengapresiasi bakat dan minat masyarakat, khususnya pemuda dalam olahraga sepak bola, juga sebagai media hiburan bagi masyarakat.

“Turnamen ini juga, merupakan wahana hiburan bagi masyarakat. Karena selama dua tahun kemarin, kita tidak bisa melaksanakan kegiatan yang mengundang kerumunan akibat pandemi Covid-19. Alhamdulillah, tahun ini kita bisa kembali melaksanakan kegiatan-kegiatan yang biasa kita lakukan, namun protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan,” tuturnya.

Wabup berpesan, selama pelaksanaan turnamen berlangsung, semua tim dapat menjaga kondusifitas dan keamanan bersama dengan menjunjung tinggi sportifitas dan fairplay, karena tujuan utama turnamen adalah memperkuat silaturahmi.

“Pesan saya kepada seluruh tim dan official untuk bisa menjunjung tinggi sportifitas. Jadilah pemenang sejati, hormati pemain lawan dan hormati wasit sebagai pengadil pertandingan. Karena tujuan utama turnamen adalah memperkuat silaturahmi dan memberikan hiburan kepada masyarakat,” ucapnya.

READ  Ternak Kambing Tingkatkan Perekonomian Warga Langensari

Sementara, ketua panitia pelaksana Asep Sulaiman mengemukakan, turnamen sepak bola tersebut, dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia. Dimana dalam pelaksanaanya akan digelar hingga 14 Agustus 2022 mendatang dengan diikuti 6 kesebelasan.

“Selain memberikan hiburan kepada masyarakat, turnamen ini juga sebagai ajang pengembangan bakat sekaligus pencarian bibit-bibit pemain muda berbakat di Desa kami,” singkatnya. (ADING/BID IKP/DISKOMINFO)

Komentar