oleh

Bupati H. Jeje Wiradinata, Pemkab Pangandaran Akan Pindah ke Pusat Perkantoran Baru Tahun 2021 Ini

Pangandaran, LINTAS PENA

Pada hari Kamis (15/04/2021), Bupati Pangandaran H.Jeje Wiradinata didampingi Sekda Kab. Pangandaran Drs.Kusdiana,MM meninjau progres pembangunan pusat perkantoran pemerintah yang berlokasi di Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi.

Pada kesempatan itu, Bupati  Jeje Wiradinata mengatakan, bahwa dalam pembangunannya, untuk tahap pertama adalah akses jalan masuk kemudian pada pembangunan pusat perkantoran.Ada tiga kegiatan selain akses jalan yaitu pembangunan kantor Sekretariat Daerah, Bappeda Kabupaten Pangandaran serta Alun-alun Kota. “Untuk kantor Sekda dan Bappeda, ditargetkan tahun ini sudah dapat digunakan,” kata Jeje.

Sedangkan Kantor Setda Pangandaran sekarang, lanjut Jeje, nantinya sementara akan digunakan untuk rumah dinas.

Bupati Pangandaran menargetkan pada 2023, baik akses jalan, pusat perkantoran dan alun alun kota, sudah rampung seluruhnya. “Dengan keberadaan pusat perkantoran yang terletak di antara dua desa tersebut akan ada dampak sosial dan ekonomi di masyarakat. Maka saya berharap masyarakat bersiap dan proaktif, agar tidak hanya menjadi penonton di daerah sendiri,” ujar Jeje.

S Sekda Kabupaten Pangandaran, Drs.Kusdiana,MM menambahkan, bahwa  progres pembangunan pusat perkantoran masuk pada tahap dua dengan target tahun ini dapat digunakan.

“Kalau untuk kantor Bappeda, tahun ini akan rampung 100 persen. Untuk Kantor Setda sudah 100 persen disesuaikan dengan luas yang sudah terbangun. Namun untuk kantor Setda, kaitan dengan penyempurnaan hingga 100 persen akan dilaksanakan pada tahap ke tiga,” terangnya.

Karena itu, mulai tahun 2021 ini  kantor Setda dan kantor Bupati/Wakil Bupati serta kantor Bappeda, sudah bisa digunakan sambil terus disempurnakan. Selain itu untuk di kantor Setda dan Bappeda, ada sekitar 200 pegawai pemerintah Kab.Pangandaran  yang akan pindah ke gedung pusat perkantoran yang baru ini.”Dengan adanya kantor baru ini, diharapkan pelayanan kepada masyarakat akan lebih maksimal,”katanya. (DENI E.KOSWARA/HUMAS)***