oleh

Bupati Meranti HM.Adil Laksanakan Safari Ramadhan ke Tebingtinggi Timur

MERANTI – Melanjutkan safari ramadan 1444 H Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, Bupati H. Muhammad Adil berkunjung ke Kecamatan Tebingtinggi Timur, Sabtu (25/3/2023). Kegiatan yang diisi dengan berbuka puasa bersama dan salat tarawih berjamaah itu dipusatkan di Masjid Pondok Pesantren Baburrahmah Desa Sungaitohor Barat.

Ketua Ponpes Baburrahmah Kiai Syaifullah Yusuf Imron menyampaikan terima kasih atas kunjungan Bupati yang sekaligus Dewan Penasehat Ponpes tersebut.”Harapan kami kepada pak Bupati, perbaikan jalan Sungaitohor-Lukun bisa terlaksana sehingga masyarakat mudah menuju ibukota kabupaten,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Adil mengatakan pihaknya akan segera menugaskan dinas terkait untuk turun ke lapangan dan melakukan perbaikan.  “Agar nanti arus orang dan barang bisa lancar sehingga masyarakat bisa terbantu,” kata Bupati.

Dia juga mengimbau anak-anak juga para santri dapat menjaga ketenangan ibadah salat wajib ataupun tarawih dengan tidak bermain petasan. 

“Para orang tua diawasi anak-anaknya, jangan sampai menggangu orang beribadah,” ungkapnya.

Sebelumnya bupati memberikan santunan bagi anak yatim dan bantuan sosial untuk para lansia, imam masjid, bilal dan marbot.

Kemudian, pada Minggu (26/3/2023) Bupati melanjutkan safari ramadan dengan sahur bersama dan salah subuh berjamaah di Musala Al Muawanah Desa Alahair Kecamatan Tebingtinggi.

Di tempat ini bupati juga kembali menyalurkan bantuan sosial sebanyak 300 karung beras untuk masyarakat. Sedangkan para imam, bilal, marbot serta pengurus musala mendapatkan kain sarung.

Adil juga mengingatkan para warga untuk menjaga kesehatan selama pelaksanaan ibadah puasa ramadan. Tidak lupa Bupati turut mengingatkan agar warga memanfaatkan program-program yang dilaksanakan pemerintah kabupaten. Seperti bantuan pendidikan dan pinjaman modal tanpa bunga bagi pelaku UMKM di Meranti.  (PONIATUN/Prokopim)

Komentar