oleh

Bupati Meranti Lantik 155 Pejabat Fungsional

Meranti LINTAS PENA. Bupati Meranti, H. Muhammad Adil, Jumat (31/12/2021) melantik 155 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti di Gedung Hijau.

Kepada para pejabat yang dilantik tersebut, dia berpesan untuk segera bekerja sebagai pelayan masyarakat dan mampu mengemban amanah yang telah dipercayakan.”Mari bersemangat, bekerja keras dan menjunjung tinggi komitmen PNS. Serta berusaha meningkatkan kedisiplinan, profesionalitas, loyalitas dan integritas sebagai abdi negara,” ujarnya.

Adil menjelaskan bahwa pelantikan pejabat administrasi ke dalam jabatan fungsional ini, yang merupakan agenda program nasional yang tertuang dalam perpres 18/ 2020 tentang RPJMN. Hal tersebut wajib dilaksanakan oleh seluruh pemerintah daerah di seluruh Indonesia, tak terkecuali Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Berdasarkan pertimbangan Menteri Dalam Negeri, untuk pejabat fungsional yang baru dilantik, dimana kualifikasi pendidikannya tidak sesuai dengan ketentuan peraturan, agar mengikuti uji kompetensi dan menyesuaikan kualifikasi pendidikan dengan jabatan fungsionalnya,” katanya.

Lebih jauh diterangkannya, pelaksanaan penyederhanaan birokrasi melalui penyetaraan jabatan ke dalam jabatan fungsional ini, merupakan tindak lanjut dari Permenpan 17/2021. Tujuannya untuk menciptakan birokrasi yang lincah dan tanggap terhadap tantangan globalisasi, dan dapat bersaing.”Sehingga berdampak pada terwujudnya Meranti maju, cerdas dan bermartabat,” harapnya.

Hadir dalam pelantikan itu, Pj. Sekda Kepulauan Meranti, Bambang Supriyanto dan para kepala OPD di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti.

Kemudian juga diisi dengan pemasangan Tanjak secara simbolis kepada Pj. Sekda Kepulauan Meranti oleh Bupati Adil, sekaligus penyerahan Peraturan Bupati tentang penggunaan Tanjak. (PONIATUN/Prokopim)

Komentar

News Feed