oleh

Dalam Upacara di SMKN 4 Kota Banjar, Kapolres Banjar Berikan Santunan Kepada Siswa-siswi Yatim Piatu

Polres Banjar Polda Jabar – LINTAS PENA. Membawa program Polisi Sahabat Pelajar, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.M. menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara bendera di SMKN 4 Kota Banjar. (26/09/2022)

Kegiatan tersebut merupakan perdana Kapolres Banjar menjadi irup pada ucapara di sekolah.

Dalam amanatnya Kapolres Banjar mengatakan bijaklah dalam bermedia sosial, karena medsos ini berdampak positif dan juga negatif tergantung penggunaannya, serta mengingatkan para pelajar untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas bagi siswa-siswi yang menggunakan kendaraan bermotor.

“Hati-hati juga dengan kabar hoax, jangan ditelan-telan mentah setiap informasi yang diterima, cek dulu kebenarannya.” Kata Kapolres Banjar.

Selain itu, Kapolres Banjar memotivasi para pelajar untuk belajar lebih giat lagi demi menggapai apa yang dicita-citakan.

“Kegiatan ini tentunya untuk merubah stigma Polri ditakuti oleh pelajar, melalui Polisi Sahabat Pelajar ini upaya Kami untuk mendekatkan diri dengan kalangan pelajar di Kota Banjar” kata Kapolres Banjar.

Sementara itu Kepala Sekolah SMKN 4 Kota Banjar Dr. Oo Kosidin, S.Pd,.M.M. mengapresiasi kegiatan tersebut, pihaknya merasa terhormat luar biasa atas berkenannya Kapolresta Banjar sebagi irup.

“Selama saya menjabat di sini, baru kali ini Kapolres Banjar berkunjung ke sekolah Kami, selain itu, Pelajaran paling berharga dari Bapak Kapolres yakni telah mampu menyentuh yang tidak terlalu kami sentuh, yaitu dengan memberikan reward maupun santunan bagi yatim, piatu, dan keduanya,” ucap Kepala Sekolah.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Banjar memberikan santuan berupa uang tunai kepada anak yatim, piatu, dan yatim piatu siswa-siswi SMKN 4 Kota Banjar, serta memberikan hadiah kepasa siswa-siswi yang mampu menjawab pertanyaan Kapolres Banjar. (AJAT S)

READ  Covid-19 Turun Sangat Tajam, DPP LPPI : Kapolri Berhasil Capai Target Pemerintah Jalankan Program Vaksinasi Nasional

Komentar