oleh

Diskominfo Kabupaten Kuningan Terima Pengembalian Dana ZIS Dari Baznas

KUNINGAN, LINTAS PENA. Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Diskominfo Kabupaten Kuningan, menerima Pengembalian Dana Zakat Infaq Shodaqoh (ZIS) dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kuningan sebesar 40 persen dari keseluruhan zakat yang ditunaikan pada tahun 2021.

Pengembalian tersebut, diserahkan langsung Ketua Baznas Kabupaten Kuningan Drs. H. Yayan Sofyan, MM, kepada Kepala Diskominfo Kabupaten Kuningan Dr. Wahyu Hidayah, M.Si, disaksikan seluruh jajaran pegawai Diskominfo, Rabu (19/1/2022) bertempat di Aula Rapat dinas setempat.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Diskominfo menyampaikan ucapan rasa syukur dan terima kasih, kepada seluruh jajaran pegawai yang telah menyisihkan penghasilannya dengan ikhlas untuk berzakat. Sehingga dalam tahun 2021, jumlah ZIS yang terkumpul sebesar Rp 20.447.500.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada bapak/ibu pegawai Diskominfo yang telah menyisihkan dari penghasilnnya untuk berzakat mal, berinfaq dan bershodaqoh. Sehingga jumlah yang terkumpul di tahun 2021 mengalami peningkatan yang sangat signifikan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Semoga keihklasan bapak/ibu mendapat berkah dan ridho Allah SWT,” ucap Wahyu.

Dikatakan Wahyu, dengan meningkatnya jumlah zakat yang terkumpul di Diskominfo, menandakan meningkatnya kesadaran pegawai dalam menunaikan zakat. “Jangan takut miskin dengan berzakat dan shodaqoh. Semakin kita banyak bershodaqoh, Insya Allah rezeki kita akan semakin bertambah. Dan dari pengembalian ini (red_ZIS) akan kita gunakan sesuai dengan peruntukannya yaitu, didistribusikan untuk fakir miskin, fisabilillah, dan penataan tempat ibadah dinas, agar lebih nyaman dan khusyuk dalam beribadah,” ujar Wahyu.

Sementara, Ketua Baznas Kabupaten Kuningan Drs. H. Yayan Sofyan mengemukakan, penyaluran pengembalian dana ZIS kepada dinas dan instansi di Kabupaten Kuningan merupakan agenda rutin setiap tahunnya. Untuk tahun 2022, pihaknya mengawali penyaluran pengembalian tersebut kepada Diskominfo dan akan dilakukan kepada dinas lainnya secara bertahap.

READ  Wow..... Bakal Ada Pinjaman Tanpa Bunga dari Bank Riau Kepri

“Kami mengawali penyaluran pengembalian dana ZIS ini di Diskominfo, dan akan menyusul ke dinas-dinas lainnya secara bergantian. Untuk Diskominfo sendiri, jumlah pengembaliannya sebesar Rp 8.179.000, 40 persen dari jumlah keseluruhan ZIS sebesar Rp 20.447.500.,” ungkap Yayan.

Yayan berharap, jumlah ZIS dari ASN di Kabupaten Kuningan dapat meningkat lagi di tahun berikutnya, sehingga berbagai program dalam menyejahterakan umat dapat dilaksanakan secara optimal.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pegawai Diskominfo yang telah ikhlas menunaikan zakat mal. Karena harta yang kita miliki 2,5 persennya adalah milik orang lain. Alhamdulillah, untuk tahun 2021 jumlah zakat mal yang terkumpul dari Diskominfo mengalami peningkatan yang signifikan mencapai tujuh kali lipat dari tahun 2020. Hal itu menandakan bahwa pegawai Diskominfo merupakan insan-insan yang gemar berzakat,” imbuhnya.

Yayan juga mengungkapkan, atas komitmen dan konsistensi dalam pengelolaan dan penyaluran zakat, Baznas Kabupaten Kuningan mendapat penghargaan BAZNAS AWARD 2022. “Alhamdulillah, bersyukur BAZNAS Kuningan pada Milad ke 21 mendapatkan BAZNAS award sebagai BAZNAS dengan dampak Penyaluran Zakat Terbaik Nasional dan sebagai Nominasi dalam kategori Kampanye Zakat Terbaik Nasional,” pungkasnya. (ADING/DISKOMINFO)

Komentar