oleh

Distribusi Zakat Baznas, Bupati Meranti Ajak Warga Manfaatkan Program Bantuan Pendidikan

MERANTI – Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad, SH, MM mengajak warganya untuk memanfaatkan program bantuan pendidikan di berbagai perguruan tinggi yang telah dikerjasamakan oleh pemerintah kabupaten.

Hal itu disampaikannya saat Pendistribusian Dana Zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kepulauan Meranti di Masjid Al Istiqomah Desa Alahair, Rabu (5/4/2023).

“Saat ini sudah ada 34 perguruan tinggi di Pulau Sumatra dan Jawa yang sudah MoU dengan Pemkab Meranti. Silahkan pilih mau kuliah di mana,” kata Bupati.

H. M Adil juga menyampaikan kabar gembira, bahwa Kepulauan Meranti mendapat jatah 10 orang untuk sekolah kedinasan di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN). Nantinya anak-anak Meranti yang lulus seleksi akan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) jika telah menamatkan pendidikan.

“Saya mengimbau bapak/ibu untuk memanfaatkan kesempatan ini,” ujar Adil.

Lebih jauh Bupati mengajak warganya untuk menjaga dan mengawasi perilaku anak-anak, terutama di bulan suci ramadan. Dia tidak ingin generasi muda Kepulauan Meranti terjerumus dalam hal-hal yang negatif dan tidak bermanfaat.”Mari bersama jaga kesucian dan keamanan bulan ramadan ini,” ajaknya.

Sebelumnya, Ketua Baznas Kepulauan Meranti Mardio menyampaikan bahwa penyaluran zakat dari lembaga tersebut terbagi untuk warga kurang mampu di tiga desa di masing-masing kecamatan. Untuk Kecamatan Tebingtinggi, yakni Desa Alahair, Desa Alahair Timur dan Desa Sesap.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Bupati yang telah memprogramkan zakat ASN Meranti disalurkan ke Baznas,” ucapnya. (PONIATUN/Prokopim)

Komentar