oleh

Gebyar Muharam 1444 H, Pemdes Jalatrang Laksanakan Khitanan Massal dan Santuni Yatim Piatu

Ciamis, LINTAS PENA.

Di bulan Tahun Baru Islam, tepatnya 10 Muharam, umat muslim selalu gebyar berbagai kegiatan, baik bersifat lomba maupun berbagi, khususnya bagi para yatim. Tahun 2022 bersamaan dengan 10 Muharam atau Tahun Baru Islam 1444 H, Pemerintah Desa Jalatrang   Islam (PHBI) tahun 2022, yaitu Khitanan Masal dan Santunan Yatim Piatu, yang berlangsung di Halaman Desa dan Rumah Desa Sehat, Rabu, 10/8-2022.

Ketua panitia Endin Najmudin mengatakan acara ini dalam rangka tahun baru Islam 1444 H termasuk agenda rutin tahunan, yang didalamnya ada lomba marawis dll, termasuk Khitanan masal dan santunan yatim piatu,

dia menambahkan peserta Sunat ada 15 sedangkan Santunan ada 130 anak, kegiatan ini merupakan amanat dari donatur yang harus disampaikan kepada hak penerima, peserta sunat ini ada yang dari luar kecamatan Cipaku. Dengan adanya acara ini semoga tahun depan lebih bertambah, selain itu warga masyarakat Jalatrang  pun  untuk bisa menyisihkan sebagian hartanya di Allah SWT.

Kades Jalatarang Dadi Haryadi mengatakan kepada Lintas Pena alhamdulilah acara rutin tahunan ini berjalan lancar, tahun sekarang peserta sunat ada 15 yang dilaksanakan di Rumah Desa Sehat Jalatrang sedangkan Santunan di halaman kantor desa, adapun sumber dana dari kas tahun lalu ditambah donatur/ agnia dan masyarakat desa Jalatrang, terselenggaranya acara ini berkat semua pihak ( ulama, tokoh masyarakat). Dia juga ucapan terima kasih para pengusaha yang tergabung dalam paguyuban Bagja dan Exsekutif muda yang selalu aktif untuk mendorong kemajuan dan bersinergi kemajuan desa.

“ Harapan mudah-mudahan rutin dilaksanan dan lebih meriah lagi, untuk khitanan masal tahun ini berbeda dengan tahun lalu, karena kita sudah punya Rumah Desa Sehat, yang ditangani langsung oleh dr. H. Aditia Nugraha, MMRS, yang bertugas di Rumah Desa Sehat, ia juga menambahkan bahwa Pemerintah Desa sudah rutin mengagendakan setiap Jumat melaksanakan 1 anak untuk di sunat, “pungkasnya.( HENDAYA/HUSEN,LP).

READ  Lebih Kurang 20 Kg Diduga Sabu-Sabu Ditemukan di Wilkum Polsek Panai Tengah

Komentar