oleh

Gelar Silaturahmi, Sat Binmas Polres Pekalongan Kunjungi Ponpes As-Syifa Kajen

Pekalongan LINTAS PENA. Sebagai bentuk kedekatan Polisi dengan Ulama, pagi tadi Kasat Binmas Polres Pekalongan Iptu Qurotul Aini, S.H., bersama anggotanya melakukan kunjungan silaturahmi kepimpinan Pondok Pesantren As-Syifa Desa Nyamok Kec. Kajen Kab. Pekalongan, Selasa (18/1/2022)

Kasat Binmas bersama rombongan diterima langsung pengasuh Pondok Pesantren As-Syifa Ustadz Kholil Ridwan. Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut adalah  untuk meningkatkan dan mempererat silaturahmi dengan berbagai elemen khususnya para tokoh agama. Sementara itu, Iptu Aini  menyampaikan rasa terimakasih kepada pimpinan  pondok  yang telah menerima kegiatan silaturahmi.

“Tokoh agama merupakan sosok panutan dan contoh bagi masyarakat, sehingga akan mudah dalam mengajak umat ataupun masyarakat untuk dapat menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif khususnya di wilayah Kab. Pekalongan,” tuturnya

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren As-Syifa Ustadz Kholil Ridwan mengucapkan terimakasih atas kesediaan Kasat Binmas bersama personelnya mengunjungi dan mengajak dialog langsung, yang pada intinya tujuannya adalah untuk menciptakan dan menjaga hubungan silaturahmi serta koordinasi lebih baik lagi.

“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada Ibu Kasat Binmas yang langsung datang kesini, saya berharap kedepannya hubungan seperti ini terus berlanjut,” tutupnya.

Pada kesempatan tersebut, Kasat Binmas juga memberikan bantuan sembako. Penyerahan bansos tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri dalam hal ini Polres Pekalongan terhadap pondok pesantren. Tak lupa pula Kasat Binmas juga meminta kepada Pengasuh pondok pesantren agar secara disiplin mengawasi para santrinya untuk tetap melakukan 5 M dan 3 T. “Covid-19 masih belum selesai maka mari kita tetap patuh pada protokol kesehatan,” ucap Iptu Aini. (Humas Polres Pekalongan/Oksa)

Komentar