oleh

Gerakan Nasional 10 Juta Bendera Dalam Rangka Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-77 Tingkat Kota Banjar

Banjar LINTAS PENA– Gerakan Nasional 10 juta Bendera dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-77 tingkat Kota Banjar, dilaksanakan di halaman Pendopo Kota Banjar, Kamis (11/08/2022).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan Pemerintah Kota Banjar kepada Pemerintah Pusat dalam rangka memenuhi target pengibaran Bendera Indonesia ( Merah Putih) sebanyak 10 juta se-Nasional untuk memecahkan rekor MURI.

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Wali Kota Banjar dihadiri pula oleh Wakil Wali Kota Banjar, Dandim 0613 Ciamis,Kapolres Banjar, Kajari Banjar, Kalapas Banjar, Danyon 323 Raider BP,  Sekda Kota Banjar, Kabag Ops Polres Banjar, KBO Intelkam Polres Banjar, Danramil Banjar, Para Kapolsek Se-Kota Banjar, Para Camat se-Kecamatan Banjar.

Dalam sambutannya Wali Kota Banjar menyampaikan, dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke -77, Pemerintah Kota Banjar ikut serta mendukung Gerakan Nasional untuk mengibarkan bendera Merah Putih sebanyak 10 juta se-Nasional.

” Terhitung mulai hari ini dan selama satu bulan ke depan lamanya, kita laksanakan pemasangan Bendera Merah Putih. Pemerintah Kota Banjar diminta untuk pencanangan sekaligus kontribusinya dengan pemasangan secara simbolis di alun-alun Kota Banjar. Dan tentunya kepada para Camat yang hadir dimohon untuk mendata di setiap Desa/Kelurahan, jumlah bendera yang terpasang di wilayahnya masing-masing, ” ucap Wali Kota Banjar.

Sementara itu Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, SH, S.IK, MM melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar menyampaikan,

gerakan ini sebagai bentuk partisipasi dan dukungan terhadap program pemerintah melalui Gerakan Nasional 10 juta Bendera Merah Putih.

Dan tentunya bertujuan untuk menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme masyarakat.

” Mari kita rayakan dan meriahkan HUT kemerdekaan RI ke-77 ini dengan memasang Bendera Merah Putih selama sebulan penuh,”ucap Aipda Nandi.

READ  MIS Kikisik Sukaratu Gelar Wisuda Perpisahan Siswa Kelas VI,& Kenaikan Kelas Tahun Ajaran 2021 2022

Dalam sambutanya, Wali Kota Banjar mengajak kepada seluruh elemen yang ada di Kota Banjar untuk mengibarkan bendera Merah Putih di lingkungan masing-masing.

“Moment peringatan HUT RI Ke Indonesia ini diharapkan rasa nasionalisme kita terus tumbuh. Dengan mengibarkan bendera di depan rumah kita, kita teringat sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia. Mengibarkan bendera Merah Putih menjadi wujud cinta kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia”, ucap Wali Kota. (AJAT SUDRAJAT)***

Komentar