oleh

Giat Sobat Kamis Barokah, Polsek Merbau Bantu Makanan Penunjang Perbaikan Gizi Balita Stunting

MERANTI – Bekerjasama dengan UPT Puskesmas Teluk Belitung, Polsek Merbau Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Kamis (16/3/2023) pagi, membagikan makanan tambahan asupan gizi kepada balita penderita stunting di Desa Mayang Sari.

Pemberian bantuan dari Kapolsek Merbau AKP Aguslan SH tersebut  diwakili oleh Kanit Binmas Aipda Mardoni, didampingi Kanit Propam Aipda Cristiawan, Banit Samapta Briptu Ahmad Angga Nugraha SH, dan Kepala Poli Gizi Puskesmas Teluk Belitung Nadira Rafika.

Adapun bantuan makanan asupan gizi yang diberikan berupa beras, susu, gula, telur, dan kacang hijau. Sasaran bantuannya kepada dua balita di Desa Mayang Sari Kecamatan  Merbau, yakni FA (1 th ) dan RPY (4 th).

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kapolsek Merbau AKP Aguslan, mengatakan bahwa pemberian bantuan tersebut terlaksana atas kerjasama Polsek Merbau, Puskesmas Teluk Belitung dan Ketua TKSK Merbau.

“Jadi, setelah mendapatkan data dari Puskesmas dan TKSK, kita turun ke lapangan secara bersama untuk memberikan bantuan makanan tambahan asupan gizi kepada anak-anak serta keluarga balita penderita stunting di desa tersebut,” ungkap Aguslan.

Kapolsek Merbau itu menyebutkan, bahwa giat solidaritas bhayangkara atasi stunting (Sobat) yang di bungkus dalam program rutin Kamis Barokah Polsek Merbau dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah menurunkan angka stunting. Khususnya bagi wilayah hukumnya, yakni Kecamatan Merbau dan Tasik Putripuyu.

“Kita tentunya berharap bantuan ini dapat bermanfaat dalam menunjang perbaikan gizi bagi anak-anak atau balita penderita stunting tersebut. Sehingga, angka balita penderita stunting di daerah  terus menurun,” ucapnya. (PONIATUN/ Humas Polres Meranti)

Komentar