oleh

Bupati Ciamis Pimpin Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke-76

Ciamis, LINTAS PENA. Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya memimpin Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke-76 tingkat Kabupaten Ciamis yang dilaksanakan di halaman Pendopo Kabupaten Ciamis. Senin, 03/01/22.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menuturkan bahwa sejak dibentuk pada tanggal 3 januari 1946 hingga hari ini, Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengalaman ajaran agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua. Jelasnya

“Kementerian Agama telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya dan menjaga Pancasila, Konstitusi dan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk tetap dalam jalurnya”. Ujar Bupati.

Sambung Bupati, hal tersebut dibuktikan dengan naiknya Indeks Kesalehan Umat Beragama dari 82,52 pada tahun 2020 menjadi 83,92 pada tahun 2021. Terangnya.

Selain hal tersebut, kata Bupati pada Indeks Kerukunan Umat Beragama juga mengalami peningkatan yang semula tahun 2020 sebesar 67,46 menjadi sebesar 72,39 pada tahun 2021.

Indeks Kepuasan Layanan KUA juga meningkat dari angka 77,28 pada tahun 2019 menjadi 78,90 pada tahun 2021. Paparnya

Ya, dari perspektif tata kelola keuangan, kementerian agama juga mampu mempertahankan prestasinya. Imbuh Bupati

” Kementerian Agama kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan tahun 2020. Capaian ini menjadi prestasi yang diraih selama lima tahun berturut-turut sejak tahun 2016 “. Katanya

Lebih lanjut, pada momen tersebut Bupati juga mengucapkan selamat tahun baru 2022.

“Selamat tahun baru 2022, semoga kita dapat memberikan pelayanan yang semakin baik dan berkembang, paling utama semoga bapak dan ibu semua diberikan kesehatan dan umur yang panjang “. Ucapnya.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menyematkan tanda kehormatan satyalancana karya pada Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag Ke-76 tingkat Kabupaten Ciamis di Halaman Pendopo, Senin, 03/12/2021

Ciamis Masuk Level 1

Sedikit menginformasikan, kata Bupati perkembangan Covid-19 di Kabupaten Ciamis sampai saat ini Alhamdulillah sudah zero (0) yang terkonfirmasi positif covid-19.

” Saya ucapkan terimakasih kepada semuanya, kita telah kolaborasi untuk sama sama memerangi pandemi covid-19 “. Ujarnya

Kata Bupati, untuk pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Ciamis sampai hari ini sudah mencapai 71,60 %.

” Sementara satgas pusat atau Pemerintah Pusat menetapkan leveling itu apabila kita sudah mencapai 70% ke atas dan Alhamdulillah berarti kita sudah di level 1 dan penerapan PPKM nya akan berbeda “.

” Saat ini penerapan PPKM akan lebih longgar dan memberikan keleluasan kepada masyarakat, semoga akan menumbuhkan perkembangan ekonomi di masyarakat namun tetap dengan kewaspadaan dan kehati-hatian karena ada varian baru yaitu omicron “. Terang Bupati.

Bupati mengajak, agar kita tetap waspada dan jaga kesehatan, mulai dari keluarga dan seluruh masyarkat Kabupaten Ciamis. Ajaknya.

” Dirgahayu Hari Amal Bhakti Kementerian Agama yang ke-76, semoga Kementerian Agama terus berjaya serta menjadi oase dan pelayan masyarakat yang terbaik “. Pungkasnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Wabup Ciamis Yana D. Putra beserta Unsur Forkopimda, para kepala OPD, Ketua TP-PKK beserta wakil dan jajarannya, para pimpinan organisasi keagamaan dan pimpinan Ponpes di lingkup Kabupaten Ciamis.

Komentar