oleh

Inilah Komitmen H.Noves Narayana,SE,M.Si Jika Jadi Anggota DPRD Jawa Barat

H.NOVES NARAYANA,SE,M.Si adalah sebuah nama politikus muda yang sudah tak asing lagi bagi warga Priangan Timur, khususnya Kota dan Kabupaten Tasikmalaya. Maklum saja, karena Aa Noves panggilan akrabnya, sudah “malang melintang” cukup lama berkiprah di dunia politik dan bahkan telah membesarkan nama sebuah parpol, meski akhirnya dia kini berlabuh di Partai Amanat Nasional (PAN).

“Saya hijrah.Semoga #2019HIJRAH membawa berkah bagi umat/masyarakat Jawa Barat, khususnya Tasikmalaya yang menjadi daerah pemilihan saya,”ungkap putra almarhum H.Adang Roosman,SH mantan Bupati Tasikmalaya ini.

Dengan membawa bendera PAN-tas untuk dipilih Nomor Urut 2 Dapil XV Kota/ Kabupaten Tasikmalaya menuju DPRD Provinsi Jawa Barat, maka H.Noves Narayana,SE, M.Si itu tampak bersemangat untuk berkiprah lebih jauh lagi dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. “Saya selalu ingat amanat orangtua, agar selalu mengedepankan kepentingan masyarakat termasuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, dan juga  membangun Tasikmalaya agar lebih maju lagi di segala bidang. Itulah sebabnya, kenapa saya terjun ke politik, agar bisa mewujudkannya.”kata pria ramah ini.

Kata pepatah kuno “Pengalaman adalah Guru Terbaik” menjadi modal utama bagi Aa Noves, karena sebelumnya dia berpengalaman membesarkan sebuah partai, dan sekaligus membesarkan namanya. Hingga namanya pun makin dikenal masyarakat luas di Kota/ Kabupaten Tasikmalaya, mulai kalangan muda hingga orangtua. Selain pengalaman tersebut, sejak hijrah ke PAN, Aa Noves pun sering blusukan ke pelosok pedesaan, bersilaturahmi ke pondok pondok pesantren menemui para ulama, karang taruna, majelis taklim dan lainnya.

“Sekedar silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi. Jadi , bila   Allah SWT menakdirkan  saya menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, saya tinggal mereaisasikannya,”tutur pengusaha muda ini.

Bahkan, H.Noves Narayana sempat menulis status di sebuah medsos, bahwa “KiNOVES berkomitmen, bila jadi anggota DRRD Provinsi Jawa Barat akan membantu/ memperjuangkan kkepentingan pembangun Kota dan Kab Tasikmalaya dan kepentingan masyarakat lainnya dengan prinsip ZERO KOMICONG…!!!  Artinya, KiNOVES TIDAK AKAN  meminta Komisi 5%,7%,10%_ atau berapapun juga terhadap semua proposal yang usulkan oleh pihak pemerintah maupun kelompok masyarakat..!! KiNOVES selama ini sdh banyak dosa… KiNOVES tidak mau menambah dosa lagi bila menjadi Wakil Rakyat…!! Menjadi anggota Dewan justru ingin dimanfaatkan sebagai Penebus Kesalahan dan Dosa yang selama ini ada..!!,”

Komentar H.Noves Narayana,SE,M.Si itu mendapat komentar dari M. Yohan, salah seorang warga Desa Cikunir Kec.Singaparna, yang sekian lama bersama pengusaha muda ini. “Saya tahu betul karakter Kang Haji (H.Noves Narayana,SE,M.Si). Karena cukup lama beberengan sama beliau. Saya yakin, kalau Kang Haji bilang tak akan minta komisi dari pengajuan proposal pembangunan melalui beliau, pasti benar adanya. Kang Haji selalu menepati janji….!!! Kang Haji orangnya tegas…!! Masyarakat butuh orang seperti beliau. Selain itu, kalau ada orang yang membutuhkan pertolongan, Kang Haji selalu respek,”ungkapnya.

M.Yohan berharap, semoga saja keinginan H.Noves memperjuangkan aspirasi masyarakat sekaligus pembangunan Kota/Kabupaten Tasikmalaya bisa terwujud melalui legislatif di DPRD Provinsi Jawa Barat.”Kita harus mendukungnya saja,”pungkasnya. (REDI MULYADI/ ADE BACHTIAR ALIEF)****