oleh

Jelang Launching RSUD Kawali, Sekda Ciamis Gelar Rakor Persiapan

Ciamis,- LINTAS PENA. Dalam rangka memantapkan persiapan Grand Launching RSUD Kawali yang akan dilaksanakan tanggal 10 Januari 2022, Sekretaris Daerah Ciamis menggelar rapat koordinasi dengan OPD dan pihak-pihak terkait di Aula Rapat RSUD, Rabu, 05/01/22.

Turut hadir pada acara tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis, Kadinkes Ciamis, Kadishub Ciamis, Perwakilan Diskominfo, Camat Kawali, Kapolsek Kawali, Koramil Kawali, Kades Winduraja, Ketua BPD Winduraja, Karang Taruna Kecamatan Kawali dan Karang Taruna Desa Winduraja.

Mengawali acara, Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis H. Tatang mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kadinkes, Direktur RSUD Kawali beserta instansi-instansi dan seluruh organisasi yang terkait.

Lebih lanjut, Sekda mengingatkan kembali dengan faktor kebersihan di RSUD Kawali.”Semoga nanti pada peresmian nanti kebersihannya juga dapat selalu terjaga”. Ungkapnya.

Ditambahkan Sekda, menginformasikan bahwa pada peresmian nanti, Bupati berharap adanya para tokoh agama, para ulama dan tokoh-tokoh lainnya untuk dapat di hadirkan di acara.”Ini diharapkan agar masyarakat di Kabupaten Ciamis dapat mengetahui dan dapat mensosialisasikan keberadaan RSUD Kawali ini “. Terangnya.

Terakhir, H. Tatang juga menginformasikan bahwa sesuai Surat dari Mendagri menyatakan Kabupaten Ciamis sudah berada di Level 1.

Kendati demikian, pada peresmian nanti Bupati menginstruksikan agar kita semua tetap menerapkan protokol kesehatan. Singkatnya.

Bekerjasama dengan BPJS

Kadinkes Ciamis, Dr. Yoyo mengatakan bahwa keinginan berdirinya RSUD ini sudah sejak 6 tahun kebelakang, pembangunan RSUD ini adalah RSUD type D dan Alhamdulillah saat ini sudah terwujud. Ujarnya

Kadinkes juga menginformasikan, dari aspek BPJS juga sudah ready dan sudah bekerjasama dengan BPJS Banjar, sehingga bagi masyarakat yang mempunyai BPJS di RSUD ini bisa digunakan. Jelasnya.

Kadinkes mengatakan keberhasilan RSUD akan berhasil apabila adanya dukungan dari semua pihak dalam mengoptimalkn pelayanan-pelayanan yang ada di RSUD ini.

“Dengan launching RSUD Kawali ini, semoga nanti ini merupakan satu langkah awal layanan kesehatan yang diharapkan bisa di rasakan manfaatnya oleh masyarakat kawali khususnya dan seluruh masyarakat Kabupaten Ciamis umumnya”. Harap Kadinkes.

“Semoga dengan adanya RSUD Kawali ini kualitas layanan kesehatan dan aspek lainnya bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat”. Ucapnya.

Sementara, Direktur RSUD Kawali  dr. Yosi Garniwa menambahkan, pada peresmian nanti akan ada prosesi penyerahan PKS BPJS dengan RSUD Kawali dan adanya Hospital tour.

“Sebagai pematangan perencanaan Grand Launcing RSUD Kawali ini rencananya akan dilaksanakan dengan mempertimbangan meminimalisir kegaduhan yang berkaitan dengan adanya pasien”. Pungkasnya.(SUNAR/KOMINFO)***

Komentar