oleh

Jumat Curhat Polsek Jajaran Polres Meranti, Wujud Kedekatan Polisi dengan Masyarakat

MERANTI – Kegiatan Jumat Curhat Polsek jajaran Polres Kepulauan Meranti Polda Riau yang dilaksanakan secara rutin tiap pekan menjadi wujud kedekatan polisi dengan masyarakat.

Melalui wadah ini, polisi di Menanti terus menyerap aspirasi, keluhan maupun masukan dari masyarakat terkait pelaksanaan tugas kepolisian dalam melindungi, mengayomi, serta melayani masyarakat.

Seperti halnya Jumat Curhat yang dilaksanakan oleh Polsek Tebingtinggi bersama pengurus anti asuhan dan perangkat Kelurahan Selatpanjang Selatan, Jumat (31/3/2023) di aula panti asuhan Aisyiah.

Kapolsek Tebingtinggi AKP Gunawan SH, dalam pertemuan menyampaikan agar apa yang menjadi keluhan warga terkait pelayanan kepolisian kurang maksimal, untuk menghubungi atau melaporkan secara langsung kepadanya.

Begitu pula Polsek Merbau yang melaksanakan kegiatan Jumat Curhat bersama masyarakat Desa Mekarsari.

Kapolsek Merbau AKP Aguslan SH melalui Bhabinkamtibmas Bripka Rinaldo menyampaikan himbauan agar masyarakat bersama-sama menjaga kamtibmas.

Selain itu, masyarakat diingatkan agar tidak memerun atau pun membuka lahan dengan cara membakar. Mengingat saat jni sedang dalam cuaca panas. Termasuk juga soal pencegahan narkoba.

Berikutnya, giat Jumat Curhat Polsek Tebingtinggi Barat dilaksanakan bersama masyarakat Desa Gogok Darussalam.

Kapolsek Tebingtinggi Barat Iptu JA Lubis SH MH menghimbau warga untuk menginformasikan situasi Kamtibmas sekecil apapun yang berkembang di masyarakat wilayah hukumnya.

Terkait antisipasi dan penanganan Karhutla, agar masyarakat segera melaporkan ke pihak kepolisian, Babinsa dan aparat desa setempat supaya dapat meminimalisir dengan segera.

Kapolsek merespon pertanyaan warg apabila terjadi karhutla, namun pemilik lahan tidak mengetahuinya. Dimana, proses hukum tetap berjalan meskipun pemilik lahan tidak tahu terjadi kebakaran di lahannya.

Untuk kegiatan Jumat Curhat Polsek Rangsang, kali ini dilaksanakan bersama Pemdes dan masyarakat Tanjung Gemuk

Kapolsek Rangsang Iptu AGD Simamora SH MH, di kesempatan itu menuturkan bahwa kepolisian hadir untuk menjaga, mengawal dan memelihara situasi Kamtibmas agar selalu kondusif.

Kepolisian Sektor Rangsang selalu siap dan siaga untuk melayani masyarakat, baik secara langsung maupun pelayanan via telfon atau Whatsapp dengan nomor 0813-6372-3903.

Kapolsek juga berharap masyarakat tidak ragu-ragu melaporkan kepada pihaknya bila mengetahui terjadinya karhutla, peredaran narkoba maupun kasus stunting.

Kemudian, kegiatan Jumat Curhat Polsek Rangsang Barat dilakukan bersama masyarakat, petani dan staf Desa Anak Setatah.

Kapolsek Rangsang Barat Iptu Benny A Siregar SH MH, yang diwakili Kanit Binmas Aiptu Tengku Ishak menerima curhatan warga terkait kenaikan harga sembako pada bulan Ramadan ini.

Adapun responnya, bahwa pihak terus memantau harga dan stok sembako di Kecamatan Rangsang Barat dan sampai saat ini harga masih stabil.

Menjawab keluhan masyarakat tentang kemarau dan berharap ada bantuan sumur bor, Kanit Binmas akan mengkoordinasikan dengan pemerintah setempat. (PONIATUN/Humas Polres Meranti)

Komentar