oleh

Kafilah Kabupaten Bengkalis Juara Umum MTQ Ke-41 Tingkat Provinsi Riau

Indragiri Hulu,LINTAS PENA – Kafilah Kabupaten Bengkalis berhasil meraih Juara Umum pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-41 Tingkat Provinsi Riau Tahun 1445 H – 2023 M.MTQ Tingkat Provinsi Riau Ke-41 ini dilaksanakan di Kota Rengat Kabupaten Indragiri Hulu.

Kabupaten Bengkalis berhasil menduduki rangking teratas menggungguli 11 Kabupaten/Kota lainnya dengan mengumpulkan point 82.Untuk di posisi kedua diraih Kota Pekanbaru dengan 63 poin, disusul urutan ketiga Kabupaten Rokan Hilir dengan 53 poin, di posisi keempat Kabupaten Indragiri Hilir dengan 42 point.Selanjutnya pada posisi kelima didapati Kota Dumai dengan 39 point, posisi keenam Kabupaten Kampar dengan raihan 37 point, posisi ketujuh diraih Kabupaten Pelalawan dengan 36 poin, kedelapan Kabupaten Rokan Hulu dengan 23 point, disusul Kabupaten Kepulauan Meranti dengan 21 point, kemudian Kabupaten Indragiri Hulu dengan 20 point, sama dengan Kabupaten Siak yang juga meraih 20 poin dan ditutup dengan posisi terakhir Kabupaten Kuantan Singingi dengan 17 poin.

Plt. Gubernur Riau melalui Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, H. Masrul Kasmy secara resmi menutup pelaksanaan MTQ Ke-41 Tingkat Provinsi Riau tersebut, bertempat di arena MTQ Danau Raja Kota Rengat pada Sabtu (18/11/2023) malam.

Bupati Bengkalis melalui Wakil Bupati Bengkalis Dr.H.Bagus Santoso menerima langsung Piala Bergilir Juara Umum MTQ tersebut dari Plt. Gubernur Riau yang diwakili Asisten I Setda Provinsi Riau.

Yang lebih membanggakan lagi bagi Kafilah Kabupaten Bengkalis salah satu Qari Kabupaten Bengkalis Muhammad Firdaus,MH juga ditetapkan sebagai Qori terbaik pada perhelatan MTQ Ke-41 Tingkat Provinsi Riau.

Usai menerima piala bergilir, Wakil Bupati Bengkalis memberikan ucapan selamat dan tahniah kepada Kafilah Kabupaten Bengkalis yang berhasil sebagai juara, sembari berpesan jangan pernah merasa puas dengan perstasi yang diraih, terus tingkatkan prestasi untuk mengejar cita-cita yang lebih tinggi.”Ini menjadi suatu prestasi yang bersejarah bagi Kabupaten Bengkalis. Pasalnya di masa kepemimpinan Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati H Bagus Santoso, capaian keberhasilan para peserta berada di garis maksimal, yang mampu ‘menaklukkan’ 11 Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau,” Tuturnya.

Bagi yang belum berhasil meraih juara pada MTQ tahun ini lanjut Bagus, teruslah berlatih dan jangan putus asa, dalam bertanding menang dan kalah sudah biasa. Karena kegagalan adalah kemenangan yang tertunda.“Jadikan pengalaman mengikuti MTQ ini sebagai cambuk untuk menempa semangat dan kembali mengasah kemampuannya sehingga di moment MTQ berikutnya kita bisa mempertahankan juaranya lagi,” tutupnya.(MAHIR RITONGA/ PROKOPIM)****