oleh

Kampus SMKN 2 Cilacap Mengalami Banyak Kemajuan

Cilacap, LINTAS PENA

Setelah tertunda 2 tahun lebih akibat pandemi Covid-19 Kepala SMKN 2 Cilacap Drs. H. Akhmad Murwanto, M.Pd saat ditemui diruang kerjanya dengan Lintas Pena didalam kesibukan beliau mengatakan sebagai bentuk rasa syukur terhadap Alloh SWT disekolah kami yang beralamatkan di Jalan Boedi Oetomo No. 8 Sidakaya 2 Kecamatan Cilacap Selatan Kabupaten Cilacap Jawa Tengah.   yaitu Drs. H. Akhmad Murwanto, M.Pd.adalah seorang yang tegar berani, serta berwibawa, komitmen yaitu disiplin jujur dan bertanggung jawab

Lokasi sekolah yang asri, sejuk, aman dan nyaman menjadikan SMK Negeri 2 Cilacap menjadi sekolah yang sangat ideal untuk kegiatan belajar mengajar. Para siswa setiap tahunnya lulus 100% dengan mengutamakan kualitas lulusan karena bahwa peran guru dalam situasi apapun mutlak dibutuhkan.

“Semaju apapun teknologi tidak akan pernah bisa menggantikan peran Guru. Karena teknologi tidak bisa diteladani, yang bisa diteladani adalah guru yang familiar atau piawai dengan teknologi, jangan sampai terjajah oleh teknologi, guru yang cerdas guru yang mampu menaikkan teknologi untuk kepentingan pembelajaran agar semakin berkualitas karena mutu pendidikan ditentukan oleh kualitas pembelajaran. Kedepannya pada momen-momen yang lainnya, pihaknya akan konsen terhadap upaya-upaya peningkatan kompetensi guru. Mewujudkan guru yang medeka secara akademik dan merdeka dari segala kepentingan pragmatis yang tidak sejalan dengan filosofi pendidikan.

Karena guru yang sukses adalah guru yang mampu melahirkan anak didiknya eksis pada jamannya, “saya berharap di tahun ajaran baru sekolah yang saya pimpin dapat meraih prestasi-prestasi untuk memajukan nama SMK Negeri 2 Cilacap”. Ujarnya. (Laporan: H. ARIYANTO SULAEMAN DAN RAMA PUTRA)****.