oleh

Kapolda Jabar Meninjau Pembangunan Mako Brimob Batalyon D Polda Jabar di Cineam

Tasikmalaya,LINTAS PENA—Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si. melaksanakan kunjungan kerja ke lokasi pembangunan Mako Brimob Batalyon D Poda Jabar yang bertempat di Kampung Maribaya Desa Ancol Kecamatan Cineam Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (16/02/2022).

Dalam kunjungannya Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si. didampingi Bupati Tasikmalaya, Karo Rena Polda Jabar, Dansat Brimobda Jabar, dan PJU Polres Tasikmalaya Kota, secara seksama memperhatikan paparan proses pembangunan yang sedang berjalan, yang disampaikan Kompol Iyus Ali Yusuf, SH. Komandan Batalyon D Sat Brimobda Jabar.

Dalam wawancaranya Kapolda memohon do’a dan dukungannya berharap Mako Brimob Batalyon D bisa selesai sesuai waktu yang telah ditentukan, agar segera bisa melayani masyarakat di Wilayah Priangan Timur.

“Keberadaan Brimob disini sangat penting dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kontijensinya kadang-kadang naik turun,” ujarnya.

Kapolda juga menambahkan bahwa Pasukan Brimob dengan keahlian khususnya dapat digunakan untuk menjamin keamanan masyarakat, membantu Polres, diterjunkan kalau ada bencana alam, segala hal yang menyangkut Kemanusiaan. “Insha Allah tahun 2023 sudah bisa operasional, jadi kalau ada apa-apa bisa dengan cepat merespon,” tambahnya.

Sementara itu Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S.I.P. menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya memberikan pengadaan lahan seluas 15,8 hektar dicicil dengan 3 tahun anggaran, untuk yang 10 Hektar tahun ini sudah bisa dibebaskan.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya sangat mendukung pembangunan Mako Brimob Batalyon D ini untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.

“Diharapkan kehadiran Brimob disini bisa memberikan rasa aman khususnya untuk masyarakat Tasikmalaya umumnya masyarakat di Priangan Timur,” tambahnya.

Kapolda Jabar didampingi Bupati Tasikmalaya menyempatkan keliling lokasi pembangunan Mako Brimob yang saat ini masih melakukan pelebaran jalan dan pengurugan.

Perlu diketahui peletakan batu pertama pembangunan Mako Brimob Batalyon D dilaksanakan beberapa waktu yang lalu Rabu, (02/02/2022) oleh Kapolda Jabar.(HMS)

Komentar

News Feed