oleh

Kapolres AKBP Aszhari Kurniawan Membuka Rapat Anggota Tahunan Primkoppol Resor Tasikmalaya Kota Tutup Buku Tahun 2021

Kota Tasikmalaya,LINTAS PENA— Primer Koperasi Kepolisian Resor Tasikmalaya Kota atau Primkoppol melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2021 bertempat Di Aula Endra Dharmalaksana, Kamis (10/02/2022).

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, SH., S.I.K., M.Si. mengapresiasi kinerja Pengurus Primkoppol yang telah dapat menyelenggarakan RAT Tutup Buku Tahun 2021 tepat waktu bahkan lebih awal. Karena hal ini merupakan indikator dari sebuah Koperasi yang sehat. Atau dapat dikatakan bahwa Pengurus Primkoppol Resor Tasikmalaya Kota telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan Amanah.

Indikator lainnya adalah hasil Audit oleh Akuntan Publik dimana hasilnya sangat baik. Sehingga Primkoppol Resor Tasikmalaya Kota meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Ketua Primkoppol Resor Tasikmalaya Kota AKP H. Iwan, S.I.P. yang juga menjabat Kasat Binmas mengatakan bahwa sesuai dengan laporan yang ada Primkoppol memiliki keuntungan yang cukup besar di Tahun 2021.

“Alhamdulilah neraca yang ada mencapai 15 milyar, bahkan hampir 16 milyar,” ucapnya.

“Ya untuk bidang usaha paling diminati Anggota adalah simpan pinjam dan kredit,” jelasnya.

Sementara itu menurut Ibu Teti Kasi Koperasi dan UMKM Kota Tasikmalaya menyampaikan bahwa pelaksanaan RAT tahunan ini merupakan pemegang kekuasaan tertinggi didalam pengambilan keputusan tata kelola koperasi.

“Bersyukur Primkoppol dapat melaksanakan RAT, sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas dalam tata kelola koperasi, semoga ke depan semakin berkembang,” ungkapnya.(HMS)

Komentar

News Feed