oleh

Karena Rumput, Satu Keluarga Bertikai dan Sebabkan 2 Orang Tewas

Lampung Timur, LINTAS PENA

Pertikaian satu keluarga  di Desa Muaragading Mas Kecamatan Labuhanmaringgai Kabupaten Lampung Timur, (Sabtu 01/12/ 2018 petang.) menyebabkan dua orang meninggal dunia, serta dua orang lainnya terluka.Dua korban meninggal adalah Alf alias Iing (56th)dan keponakannya, Luk alias Om (17th) Sedangkan, tiga korban terluka adalah Hs (53th) dan anaknya, Muh alias Am (19th).

“Itu yang berantem masih satu keluarga. Kalau yang meninggal dan kritis dibawa ke puskesmas dan rumah sakit terdekat,” kata Echa, warga sekitar(02/12/18).

Informasi yang dihimpun di awali dari AL (29) yang diduga sebagai pelakunya merupakan keponakan Alf alias Iing. Sedangkan, Muh  alias Amak dan LK alias Om merupakan anaknya Hs Keempat korban tersebut terlibat pertikaian secara beruntun dengan AL.

Peristiwa ini berawal saat AL membabat rumput didatangi Al alias Iing dengan membawan senjata tajam jenis celurit dan LK alias Om. Tanpa diketahui penyebabnya, mereka berkelahi. Akibatnya Al mengalami luka bacok di kepala dan dada hingga tersungkur.MT yang masih bagian keluarga mereka mengetahui kejadian itu berusaha melerai pertikaian.Kemudian, HS yang merupakan adik AL datang ke lokasi pertikaian. Kemudian, LK alias Om melempar sebuah batu ke Hs dan mengenai kakinya. Melihat HS dilempari batu oleh LK alias Om membuat AL kalap. Kemudian, AL mengejar Luk alias Om, AL membacok LK alias Om dengan membabi buta mengenai kepala, tangan dan badan. Selanjutnya, AL dibawa pulang oleh MT menaiki perahu di sungai.

Pertikaian pun berlanjut di rumah AL. Pelaku didatangi oleh Hs dan terjadilah pertikaian. Kemudian, HS pulang untuk mengambil golok ke rumah yang jaraknya 15 meter dari rumah AL. Namun, FZ yang juga masih kerabat para korban merebut golok dari tangan Hs,  AL kembali menyerang dengan mengejar.Hs yang saat itu di rumah akubatnya Hus mengalami luka di kepala karena dipukul oleh AL menggunakan batu.

Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro ketika di hubungi melalui pesan WhatsApp(WA) membenarkan kejadian tersebut.”Telah kita tangani dan mengamankan satu orang berinisaia SA”ujarnya singkat.

Sementara Kasatreskrim Polres Lampung Timur AKP.Sandi Galih yang berada di Tempat kejadian Perkara(TKP) juga membenarkan hal itu.(HADI PUTRA)