oleh

Kembangkan Kompetensi ASN, Pemkab Meranti MoU dengan STAN

JAKARTA – LINTAS PENA. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan kerja sama dengan Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) terkait pengembangan kompetensi ASN pada bidang keuangan negara di Gedung M Lt.3 PKN STAN Tanggerang Selatan, Banten, Selasa (24/1/2023).

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) itu dilakukan langsung oleh Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM dan Direktur PKN STAN Rahmadi Murwanto, Ak, Macc., MBA., Ph.D.

“PKN STAN siap mendukung Kabupaten Kepulauan Meranti melalui pelatihan yang diadakan. Untuk jalur pegawai, kita buka diploma III dan IV, 3-4 semester,” ujar Rahmadi.

Lebih lanjut dijelaskannya, pendidikan tinggi di bawah naungan Kementerian Keuangan itu memiliki prodi Akutansi, Manajemen Keuangan dan Manajemen Aset.

“Semuanya siap membantu kebutuhan setiap daerah dalam mengatur keuangannya,” jelasnya.

Bupati H. Muhammad Adil menyampaikan terima kasih kepada PKN STAN atas kesiapannya untuk membantu Pemkab Meranti dalam mencetak ASN daerah yang unggul dan cerdas, khususnya di bidang keuangan.

“Kami juga berharap ada porsi khusus yang bisa diberikan kepada anak-anak Kepulauan Meranti agar dapat kuliah dan belajar di PKN STAN,” harapnya.

Disebutkan Bupati, penandatanganan nota kesepakatan bersama itu merupakan salah satu wujud ikhtiar Pemkab Kepulauan Meranti untuk memenuhi kepentingan mutu pendidikan di bidang akuntansi atau keuangan. Hal itu, tambahnya, merupakan prioritas utama dalam rangka mewujudkan visi Kabupaten Kepulauan Meranti yakni menjadikan Meranti maju, cerdas dan bermartabat.

“Semoga MoU ini dapat segera dikonkretkan. Dengan banyaknya anak Meranti lulus dari PKN STAN Jakarta, maka bidang-bidang pekerjaan di daerah dapat diisi anak-anak setempat sehingga adaptasinya lebih cepat dan rasa memilikinya lebih tinggi,” harap Adil.

Turut hadir dalam MoU tersebut, para pimpinan OPD dan para Kabag Setdakab Kepulauan Meranti, serta jajaran PKN STAN Jakarta. (PONIATUN/Prokopim)

READ  Bupati Labusel Hadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2022 di Grand Ballroom Hotel Adi Mulia Medan

Komentar