oleh

Kepala Desa Sukasukur Lantik Amartiya Ainun Qalbia SM dan Santi Widaningsih, Dua Perangkat Desanya Tahun 2023

Kab. Tasik, LINTAS PENA. A Herlan SH kepala Desa Sukasukur Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dua Jabatan Perangkat Desa. Sukasukur yakni Sdr, Amartya Ainun Qalbia SM, Putri kedua dari Pasangan Bapa Taufik dan ibu Aminah, Untuk Jabatan Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum (Kaur TU) dan Santi Widaningsih, dengan Jabatan Kasi Pelayanan, hasil Seleksi dan penjaringan Perangkat Desa Sukasukur yang diselenggarakan pada Rabu 22 Februari 2023. Kegiatan Pelantikan Dua Perangkat Desa Sukasukur dilaksanakan di Aula Kantor desa Sukasukur Kecamatan Cisayong pada Senin (27/02/23).

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa beberapa waktu lalu. Mereka yang dilantik merupakan peraih nilai tertinggi dari ujian tulis maupun ujian praktek yang telah mendapatkan rekom dari Camat Cisayong.Drs Asep Zamzam Nizar MM

Pada kegiatan ini, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan, dipimpin Kepala Desa Sukasukur A Herlan SH. untuk Dua jabatan tersebut meliputi Kepala Seksi Pelayanan atas nama Santi widaningsih dan Amartya Ainun Qalbia SM. Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum (Kaur TU)

Dalam sambutannya, A Herlan SH, Kepala Desa Sukasukur berharap pada kedua Perangkat Desa yang dilantik, untuk sungguh-sungguh dalam menjalankan tugas. Selain itu,A.Herlan SH juga meminta untuk selalu berkoordinasi dengan perangkat lain demi terwujudnya sinergitas.
“Harapan kita bersama, terjalin kerjasama yang baik serta menjadi pengemban amanah sebagai pelayan masyarakat dengan tulus, ikhlas dan bermanfaat bagi masyarakat Desa Sukasukur”ujar A.Herlan SH.
Sementara, Camat Cisayong Drs Asep Zam zam Nizar MM menyampaikan harapannya agar kedua perangkat yang telah dilantik senantiasa bekerja keras. Dan harapan lainnya adalah menjadi perangkat desa yang amanah.

“Semoga yang di lantik hari ini khususnya kedua Perangkat Desa Sukasukur bisa kerja keras dan bisa amanah. Hal lainnya, jangan lupa untuk terus berkoordinasi menjalin kerjasama dengan perangkat lain,” tutur Drs Asep Zamzam Nizar MM Camat Cisayong terangnya.

Ditempat berbeda, kedua Orangtua Amartya Ainun Qalbia S.M, Bapak Taufik dan Ibu Aminah mengucapkan “Selamat Nak kau telah berhasil melewati, Tes Seleksi,dan kini dilantik, Kami Kedua Orangtua, bangga Padamu Nak, tetapi janganlah pernah berfikir menjadi yang terbaik, namun berfikirlah untuk berbuat yang terbaik, dan kamu memang pantas mendapatkannya. Juga Sukses bukanlah kebetulan, sukses itu kerja keras, kegigihan, pengorbanan, dan yang paling penting cintailah pekerjaan apa yang kamu lakukan, dan atau belajar untuk melakukannya, papar kedua Orang tua Amartya Ainun S.M, Bapak Taufik,kepada Lintaspena. com

Dalam acara kegiatan tersebut Selain Kepala Desa dan Camat Cisayong juga tampak hadir Kapolsek Cisayong, Danramil Cisayong Ketua MUI desa, Aj, Undang Achmad Nurdin, Pengurus Kelembagaan Desa, Pendamping Desa, Ketua BPD Sukasukur dan warga masyarakat Desa Sukasukur menyaksikan pelantikan kedua Perangkat desa yang baru. (Johan Rohani)

Komentar