oleh

Ketiga Ketua RT Cantik Desa Mekarwangi : “Aku Ingin Berbuat Nyata, Nggak Cuma Omong Doang.”

Kab.Tasik- LINTAS PENA

Ketua RT ,adalah jabatan paling bawah dalam struktur tata pemerintahan, namun ternyata jabatan RT menjadi sangat penting, bagi warga masyarakatnya. Dari sisi usia, ketiga ketua RT bisa dibilang masih muda dan cantik, jelas belum senior layaknya ketua RT di daerah lain. Tapi ia memiliki semangat.yang luar biasa yang terpilih sebagai Ketua RT ini ingin berbuat nyata. Ketiga nama ketua RT tersebut yakni RT 03./07 Sopianti, RT02/07 Imas Tarlipah, dan RT02/09 adalah Devi.

Ketiga ketua RT cantik ini mengatakan kepada LINTAS PENA   “Harus ada langkah nyata, Kami nggak ingin cuma omong-omong doang,” kata ketiga ketua RT Cantik ini kepada LINTAS PENA .com di rumah kediamannya di RT03/07 RT. 02./07 dan RT.02 RW 09 Desa Mekarwangi  Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya, sabtu (24/07/2021).

Ketiga cewek cantik saat mau maju pemilihan sebagai ketua RT awalnya mereka mengaku minder. Bahkan sempat menolak. Di hari-hari terakhir menjelang pemilihan, perempuan kelahiran tergolong muda ini baru merasa mantap. Modalnya adalah dekat dengan wargamasyarakat terangnya.

“Aku ingin bekerja sama dengan mereka (warga),” tutur perempuan yang menjabat sebagai Ketua RT 02 RW 09 Desa Mekarwangi , Kecamatan Cisayong, sejak tanggal 31 Maret 2020 itu.

Pemilihan diikuti sekitar 105 warga. dan ketiga Cewek Cantik ini mendapatkan suara, Terbanyak disetiap Ke erteannya,mengalahkan kandidat lainnya. “Semuanya (kandidat) laki-laki, seusia bapak saya,” kata Devi sambil tersenyum.

Mengemban sebagai pemimpin warga di tingkat RT, ketiga ketua RT Cantik ini mengaku santai. Dan mereka mengatakan akan berusaha menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan motonya, yakni menjalani kehidupan dengan sebaik-baiknya. “

Dengan begitu, tentunya akan ada hal yang lebih baik menunggu di depan,” tuturnya mantap.

‎Pungkasnya.( JOHAN ROHANI)*

Komentar

News Feed