oleh

Kontingen Porprov Kabupaten Cilacap, Targetkan Masuk 10 Besar Jawa Tengah

Cilacap, LINTAS PENA

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, melepas sejumlah 269 atlet Kabupaten Cilacap yang akan berlaga pada Pekan Olah Raga Provinsi/Porprov Jawa Tengah 2018.Pelepasan yang berlangsung di pendopo Wijayakusuma Cilacap, dihadiri Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman, Sekretaris Daerah Drs. Farid Maruf, MM, para atlet Porprov, pelatih, offisial, dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Cilacap.

Menurut Ketua KONI Kabupaten Cilacap, Didik Rahmadi, kontingen Kabupaten Cilacap yang berlaga pada Porprov 2018, seluruhnya berjumlah 381 orang terdiri dari 269 orang atlet dan pelatih, ditambah offisial, panita dan driver.

Mereka para atlet Cilacap akan berlaga pada 33 cabang olahraga yang dipertadingkan di ajang Pekan Olah Raga Provinsi Jawa Tengah, akan berlangsung dari tanggal 19 hingga 25 Oktober di Surakarta.

Didik menambahkan, pada gelaran porprov ini, Koni mentargetkan 19 medali emas dan Kontingen Kabupaten Cilacap masuk dalam rangking 10 besar di tingkat Jawa Tengah. Cabang Olahraga yang diharapkan mampu mendulang emas, diantaranya dayung, panahan, dan beberapa cabang olahraga beladiri, ujar Didik.

Sebanyak 33 cabang olahraga yang diikuti kotingen Cilacap antara lain, Aeromodeling, menembak, anggar, angkat berat, panjat tebing, senam, pencak silat, atletik, renang, bilyard, panahan, footsal, bridge, sepak takraw, bulu tangkis, sepeda, catur, selam, dayung, taekwondo, drumband, tennis lapangan, golf, tennis meja, karate, tinju, kempo dan wushu.

Kepada para atlet yang berprestasi, Pemkab dan Koni menyediakan sejumlah bonus. Peraih medali emas diberikan bonus sebesar Rp. 30 juta.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji kepada para atlet porprov menyampaikan, ajang pekan olahraga Provinsi Jawa Tengah ini merupakan event yang penting, untuk menunjukan kemampuan para atlet Cilacap.

Apabila pada Porprov tahun 2013 di Purwokerto, lanjut Bupati, kontingen Porprov Kabupaten Cilacap berhasil memperoleh 10 mendali emas, 20 mendali perak dan 33 mendali perunggu sehingga berada di peringkat 17, maka pada Porprov tahun 2018 ini  kontingen Porprov Kabupaten Cilacap diharapkan  bisa menambah perolehan mendali sehingga dapat masuk 10 besar, atau bahkan menjadi juara umum. (H.ARIYANTO.S/HUMAS)***