oleh

Kwaran Cisayong Gelar Kegiatan Pesta Siaga Sebagai Ajang Berkompetensi

Kab. Tasik LINTAS PENA – Pramuka Siaga Sebagai salahsatu golongan dalam gerakan pramuka, tentu juga perlu mendapatkan porsi pembinaan dalam bentuk kegiatan yang menarik. menantang dan menambah pengetahuan. Pramuka harus menjadi generasi pemberani yang siap dalam menghadapi semua tantangan, sesuai dengan tugas dan kewajiban yang diberikannya dengan penuh tanggung jawab.

Arahan ini disampaikan langsung oleh Drs. Asep Zamzan Nizar M.M.selaku Ketua Mabiran ( Camat Cisayong). saat membuka Kegiatan Pesta Siaga tahun 2022 Tingkat (Kwartir ranting) Kecamatan Cisayong di Lapang Desa Nusawangi Sabtu(24/09). Pesta Siaga ini diikuti oleh barung putra dan putri Menurutnya, sebagai generasi penerus yang pemberani harus memiliki kebanggaan tersendiri dalam mengembang tugas untuk mewakili sekolah masing-masing dan sebagai bukti hasil pembinaan yang dilakukan oleh kakak pembina di sekolah,terangnya.

Hal senada di ungkapkan oleh Ketua Kwarran Cisayong, Ati Kusmayati S.Pd M.Si mengungkapkan bahwa mereka adalah generasi penerus bangsa dan negara yang bersahaja dan bertanggung jawab, sehingga perlu pembinaan berkelanjutan, ”  imbuhya.

Epi Husni S.Pd,MS yang juga selaku ketua penyelenggara kegiatan,Sekaligis Majelis Pembimbing Cabang (Kwartir Ranting) meminta agar kegiatan ini menjadi ajang berkreatifitas anak, karena di dalamnya berisi lomba-lomba yang telah disiapkan oleh para pembina. Nantinya mereka yang juara di tingkat kwartir Ranting (kwaran) baik barung putra maupun Barung putri akan menjadi wakil dari Kwartir Ranting Cisayong di ajang tingkat Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat.

Ati Kusmayati S.Pd M.Si Ketua Kwarran berpesan kepada semua peserta, “Adik-adik jangan pernah takut, jadilah generasi pemberani yang siap menghadapi semua ajang lomba. Jangan khawatir menang maupun kalah sebagai hal yang wajar. Tampillah sebaik mungkin dan jaga sportifitas, ajarkan nilai dan karakter di sini, ” tambah Ketua Kwarran , Ati Kusmayati S.Pd,M.SI.kepada Lintas Pena.

READ  Komisi III DPRD Kepulauan Meranti, Minta RSUD Buat Simulasi Pelayanan Prima

Sebagai informasi peserta yang mengikuti ajang Pesta Siaga Tahun 2022 Kwartir ranting Kecamatan Cisayong merupakan perwakilan dari 40 setiap SD /MI di mana setiap Sekolah mengirimkan 1 barung putra dan 1 barung putri. Total peserta yang turut serta adalah 640 peserta, 40 barung putra dan 40 barung putri.yang di Bimbing oleh Yanda dan Bunda. Pungkasnya. (JOHAN) *

Komentar