oleh

Kwaran Pramuka Kecamatan Sukahening Menggelar LT-2 dan Perkemahan JAMRAN Tahun 2019

Kab Tasik LINTAS PENA

Kwartir ranting(Kwaran) Kecamatan Sukahening menggelar Perkemahan Penggalang atau Jambore Ranting (Jamran) yang digelar di Bumi Perkemahan Banyurasa kecamatan Sukahening hari Kamis 19/09/2019.Pelaksanaan Jamran tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari, dengan mengusung tema,” Kita bina persaudaraan dan persatuan , sebagai cermin Pramuka perekat NKRI”.

“Kwaran Sukahening ,menggelar Lomba tingkat regu penggalang LT II tahun 2019 yang diikuti oleh peserta SD/MI sekitar 500 peserta ditambah pangkalan SMP/MTS dan puluhan pramuka Dewasa dari SMK /SMA sekitar 100 Orang, “ungkap Ketua Kwarran Saeful Hidayat SPd, yang didampingi panitia pelaksana Drs Aep Saepuloh MSi, dan Waka Binawasa Aan Nurhasanah MPd MG           Lomba  penggalang LT II tingkat SD/MI,SMP/MTS dan puluhan pramuka dewasa untuk pendamping, juga dengan tenda sebanyak 62 tenda.”Adapuntujuan diadakannya Lomba tingkat penggalang pramuka LT II adalah mengevaluasi kegiatan yang dilaksanakan oleh para pembina di masing-masing Gugus Depan, pertama kami evaluasi, geografis  dan juga program kepramukaan di tingkat Kecamatan apalagi tentang program LT I, LT II, sampai LT III, itu harus dilaksanakan sebagai evaluasi kegiatan sehari-hari . Pada intinya kegiatan lomba ini tujuannya untuk mengevaluasi “ucapnya

. “Kalau ditingkat kabupaten , Kami sering mengikuti dan mengirimkan regu regu unggulan ,dan sekarang ini betul-betul hasil seleksi untuk dikirim ke jenjang berikutnya, di setiap sekolah, dan tentunya kami akan mengirimkan satu regu putra dan satu regu Putri, Para pesertanya dari setiap regu berjumlah 8 orang Putra dan 8 orang putri paparnya.juga hasil penilaian nanti, dari tim kegiatan ini, pemenangnya secara otomatis akan mewakili untuk kegiatan LT III di tingkat Kabupaten Tasikmalaya, yang insa allah kegiatannya akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2019 tegasnya.

Sementara di tempat yang sama Camat Sukahening, (Mabiran) Aa Khoerudin mengucapkan   terima kasih kepada Ketua Kwarran Sukahening dan para pembina gerakan pramuka, yang begitu bagus  dalam koordinasi dengan Mabiran dan unsur mabiran paparnya.

Ketua harian Pramuka Kabupaten Tasikmalaya,Koswara yang didampingi H. Ombi Romli ,mengapresiasi terhadap penyelenggaraan kegiatan yang dilaksanakan. “Jamran salah satu upaya dalam meningkatkan kemandirian, kepemimpinan dan mengembangkan kreatifitas para peserta, paparnya. dan diapun berharap melalui kegiatan tersebut dapat menumbuhkan jiwa kepramukaan yang penuh semangat, pruduktif, dan kreatif, serta selalu menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga NKRI. “Gerakan Pramuka dimanapun berada memiliki kedudukan yang sangat penting dan strategis dalam penyelenggaraan pembangunan, sehingga keberadaannya perlu kita dukung bersama, “pungkasnya. (JOHAN ROHANI)***