oleh

Luar Biasa….!!! 12/12 Gebyar Prestasi Kabupaten Ciamis, 9 Penghargaan Dalam Sehari

Jakarta , LINTAS PENA— Sulit untuk menggambarkan kegembiraan dan sukacita masyarakat Kabupaten Ciamis yang terus dianugrahi berbagai prestasi selama 1 periode kepemimpinan Bupati Wakil Bupati Ciamis Dr.H. Herdiat Sunarya H. Yana D Putra, bahkan di penghujung tahun 2023 ini selama berturut turut prestasi terus menucur deras bak tak terbendung. ( 12 Desember 2023)

Tercatat hingga saat ini lebih dari 400 penghargaan telah diraih Kabupaten Ciamis. Setelah mendapatkan 2 Penghargaan BI Kantor perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya, 4 Penghargaan KPPN Direktorat Jenderal Perbendaharaan Tasikmalaya disusul 3 Penghargaan BKKBN RI di ajang Gebyar BKB untuk 1000 HPK yang diselenggarakan @bkkbnofficial, bertempat di Auditorium BKKBN, Gedung Halim 1, Jakarta Timur.

Adapun penghargaan yaang diraih di Gebyar BKB untuk 1000 HPK: Kategori Penghargaan PENTAS BKB HI Unggulan Nasional diraih oleh ; 1. Kepala Desa Buniseuri, Kab. Ciamis,  ; 2. Kader BKB Karang Tanjung 1, Desa Buniseuri, Kab. Ciamis ; dan 3. Kategori Wisuda Orang Tua Hebat atas nama Niknik Helmayanti, Desa Sukamantri, Kab. Ciamis

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi kepada para pengelola dan pelaksana BKB untuk 1000 HPK baik pada tingkat individu, komunitas RT/RW, desa/kelurahan, tingkat komunitas seminat, Tingkat Kabupaten/Kota dan tingkat Provinsi. Kegiatan Bina Keluarga Balita untuk 1000 Hari Pertama Kehidupan dan Wisuda Kelas Orang Tua Hebat (KERABAT) 2023, yang dikemas dalam kegiatan “Gebyar BKB untuk 1000 HPK” ini juga ditujukan sekaligus untuk menyosialisasikan seluruh Program Bangga Kencana.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Ciamis Dian Budiyana mengucap rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada Bupati Ciamis yang betul-betul fokus terhadap program BKB dalam rangupaya pembinaan keluarga untuk mewujudkan tumbuh kembang Balita secara optimal guna mewujudkan new zero stunting 2024 dan mencetak generasi emas tahun 2024.

Dian juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak baik kader penyuluh baik mulai tingkat RT hingga kabupaten yang telah berjuang dalam memastikan tumbuh kembang anak di 1000 HPK di kabupaten Ciamis.(HUSEN/KOMINFO)****