oleh

Pasca Sarjana MM UIR melakukan Pengabdian Masyarakat dan Seminar Daya Saing Produk UMKM dan BUMDes di Kabupaten kepulauan Meranti

SELATPANJANG- Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil.SH.MM yang di wakili oleh Asisten Administrasi Umum Sudandri,SH membuka secara resmi membuka seminar pengabdian Kepada Masyarakat yang di taja Prodi Magister Manajemen Universitas Islam Riau.

Kegiatan seminar pengabdian kepada Masyarakat dilaksanakan di Gedung Hijau Kantor Bupati yang di ikuti oleh badan Usaha Milik Desa ( Bumdes) dan Pelaku UMKM di Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu (18/02/2023).

Pada kegiatan ini Ketua Prodi Magister Manajemen Universitas Islam Riau Dr. Raja Ria Yusnita dalam sambutannya, menyampaikan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti yang telah membantu pelaksanaan seminar pengabdian kepada masyarakat  dapat terlaksana dengan lancar.

“Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini merupakan suatu  kewajiban untuk mewujudkan Tri darma perguruan tinggi. Dan kami telah membawa para  dosen- dosen  dan mahasiswa Magister Manajemen untuk bersama memberikan solusi atas persoalan yang ada pada badan Usaha Milik desa (Bumdes) dan UMKM yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti” ungkapnya.

“Seminar dengan topik Sosialisasi dan penyuluhan Pemasaran Dalam Meningkatkan Daya Saing Produk UMKM  di Kabupaten kepulauan Meranti dan Penguatan BuMDes ( Badan Usaha Milik Desa ) dengan Memaksimalkan Pemanfaatan berbagai fasilitas Digital bertujuan agar masyarakat pelaku usaha juga pengurus Bumdes dapat memaksimalkan hasil produk dan cara pemasaran yang tepat dengan menggunakan fasilitas digital” tambahnya.

Untuk itu kami telah membawa para  dosen- dosen  dan para pakar dengan berbagai konsentrasi ilmu , seperti Prof Dr. Detri Karya,SE,MA , Prof. Sri Indrastuti S.MM, Dr. Zulkifli,MM ME,sy dan Dr. Hamdi Agustin SE.MM Tutupnya.

pada kesempatan ini juga Bupati Kepulauan Meranti, yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum, Sudandri, SH mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Rombongan  Prodi Magister Manajemen Universitas Islam Riau.

” Kami menyambut baik atas kegiatan yang dilaksanakan di Kabupaten kepulauan Meranti, karena kegiatan ini sangat dibutuhkan untuk  perkembangan UMKM dan pengurus Bumdes kedepannya” ungkap Sudandri.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, telah memberikan intervensi yang positif untuk mengembangkan UMKM, dengan cara memberikan jaminan pinjaman modal  yang bunganya dibayar oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dan kami mengucapkan terimakasih kepada tim dan Rombongan Prodi MM UIR yang telah mengadakan Pengabdian Masyarakat dan penelitian di Kabupaten kepulauan Meranti, dan  kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat pelaku usaha dan pengurus Bumdes, Tutupnya.

Setelah selesai kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat, tim dari Prodi MM UIR di undang Bupati Kepulauan Meranti H.Muhammad Adil.SH.MM di Rumah Dinas beliau.

Kegiatan di lanjutkan dengan ramah tamah dan diskusi antara Bupati Kepulauan Meranti dan Tim dari Prodi MM UIR.

Pada kesempatan ini Bupati H M Adil mengucapkan  selamat datang kepada tim Prodi Magister Manajemen UIR, yang telah mengadakan kunjungan di Kabupaten Kepulauan Meranti untuk melakukan Pengabdian kepada Masyarakat dan penelitian.

Kegiatan yang sangat positif ini tidak hanya pada saat ini saja, dan saya berharap kedepannya kegiatan lainnya melibatkan seluruh  jajaran OPD Kepulauan Meranti dengan topik membangun meranti yang maju , cerdas dan bermartabat.” Ungkap Adil.

Semoga dengan kegiatan pengabdian Masyarakat dan penelitian yang dilakukan oleh Prodi Magister Manajemen bermanfaat untuk kemajuan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti.

Turut hadir ,Kadis Koperasi dan Ketenagakerjaan Tengku Arifin, Kadis Pendidikan Suardi, Camat Tebing Tinggi Masnawi, Kabag Prokopim Afrinal Yusran dan tim dari Prodi Magister manajemen, Pelaku UMKM dan pengurus Bumdes di Kabupaten kepulauan Meranti.

Selain Seminar Pengabdian kepada masyarakat, Tim Prodi Magister Manajemen UIR juga melakukan kunjungan dan penelitian di sentra kopi liberika.(PONIATUN/ PROKOPIM)****

Komentar