oleh

Pelantikan Pengurus ASETI Tasikmalaya di Sukaresik Kab.Tasikmalaya

Kota Tasik,LINTAS PENA

ASETI Tasikmalaya sesuai dengan ASETI Indonesia Pusat Jakarta merupakan wadah serikat para seniman untuk penguatan legal standing profesi melalui organisasi. Yang akan menghimpun pemikiran pemikiran strategis yang berkaitan dengan kebijakan, strategi, dan program aksi, dalam dunia seni menuju seniman dan pelaku seni Indonesia yang kompeten dan berdaya saing global.

 ASETI Tasikmalaya adalah organisasi legal yang telah melakukan pelantikan pengurus pada tanggal 20 September 2021 di Sukaresik Kab.Tasikmalaya oleh Ketua ASETI Indonesia Pusat Jakarta Bang Atien Kisam bersama Sekjen ASETI Pusat Jakarta Mba Anti Agustina dan disaksikan pula oleh dewan pembina ASETI Tasikmalaya Kang.Aan, Kang.OGI S.o.S, dan dari Pemerintahan setempat yang membidangi seni dan kebudayaan, mengundang utusan dari berbagai komunitas seni yang ada di Kab/KotaTasikmalaya. Pelantikan ini melahirkan kesepakatan bersatunya seniman Tasikmalaya khususnya seniman tari, dengan melahirkan para pengurus,  Ketua Umum: Cica Cahyamah,Wakil Ketua Umum: Weni Nurmawanti,Sekretaris Umum: Cucu Rosmiati,Bendahara Umum: Fitria Adia Silvana dan para pengurus lainnya

ASETI Tasikmalaya diharapkan mampu memajukan dan memperjuangkan hak-hak anggotanya dalam berkesenian. Salah satu misi yang akan dijalankan adalah mendorong kebijakan yang akan berpihak kepada seniman yang akan berpengaruh terhadap kesejahteraan seniman Indonesia. ASETI menggoreskan sejarah jawaban atas pertanyaan siapa bilang seniman tidak bisa berserikat.

Visi :

Mengangkat profesionalisme, kompetensi, harkat dan martabat seniman Tari di Indonesia, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Misi :

•Menjadi wadah komunikasi seniman Tari di Indonesia.

•Meningkatkan standar kompetensi dan profesionalisme seniman Tari di Indonesia.

•Membuat data base pelaku tari sesuai keahlian.

•Mendorong kebijakan yang berpihak kepada seniman tari yang dapat meningkatkan

•kesejahteraan seniman Tari di Indonesia.

READ  Kapolres Tasikmalaya Kota Cek Beberapa Gereja Guna Pastikan Kegiatan Perayaan Paskah Berjalan Kondusif

•Mengupayakan pengembangan sarana dan prasarana seniman Tari di Indonesia.

•Menyebarluaskan informasi tentang profesi seniman Tari kepada pihak yang berhubungan langsung, maupun kepada masyarakat luas.

•Membangun kerjasama dan sinergi dengan asosiasi profesi dan lembaga lain serta pemerintah

Untuk itu sebagai langkah selanjutnya dalam waktu dekat akan dibentuk ranting-ranting ASETI Tasikmalaya di setiap kecamatan di Tasikmalaya,(SUNAR)***

Komentar