oleh

Pemdes Selamanik dan BPP Cipaku Adakan Penyuluhan Pertanian

Ciamis, LINTAS PENA

Pemerintah Desa Selamanik Kecamatan Cipaku   bekerjasama dengan BPP (Balai Penyuluhan Pertanian) Cipaku adakan penyuluhan dibidang pertanian bagi KWT dan Kelompok Tani Kampung KB Wijaya Kusumah , Desa Selamanik  dan  kegiatan ini difokuskan di Rt.8, 9 dan 10, Dusun Cikananga.

Kades Dodi Herdiawan mengatakan ini merupakan awal kegiatan Kampung KB di bidang pertanian, “Kami juga bekerjasama dengan BPP Kecamatan Cipaku sebagai pemberi materi khususnya dibidang pertanian, baik itu perikanan maupum peternakan , kami juga mengundang semua unsur dari Kadus, BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, selain itu sebagai pembelajaran bagi kita semua, sehingga akan mengerti tehnik bercocok tanam, sehingga diharapkan akan menambah wawasan, dan berhasil guna. Kami juga berterima kasih atas partisipatif warga Kampung KB, dari awal pembentukan hingga hari ini, sehingga kedepan seluruh warga masyarakat desa Selamanik lebih maju dan sejahtera, “paparnya.

Sementara itu,  Ketua  KWT Eroh Rohayati mengatakan ini  program yang bagus  bagi kami khususnya warga kampung KB, kami diberikan ilmu tentang pertanian dan ini baru yang pertama kali, sehingga diharapkan semua mengetahui tentang bercocok tanam dari mulai pengolahan tanah, pemupukan serta panen,  sehingga akan meningkatkan hasil pertanian, serta SDM meningkat, kami juga mengajak kepada generasi muda yang baru berumah tangga untuk ikut aktif, untuk menambah penghasilan dirumah tangga, ucapnya.

Ketua Kelompok Tani Ust. Ajang Ahmad Hidayat, menambahkan kami sebagai ketua kelompok sangat bersyukur dan merespon, supaya kita sungguh sungguh dalam melaksanakan bertani, dalam pengembangan ilmu pertanian, sehingga warga kampung KB Desa Selamanik kedepan lebih maju dan sesuai visi Desa Selamanik, Selamanik Hebat, tandasnya.(HENDAYA)***