oleh

Penutupan dan Penyerahan Bulan Dana PMI Kab. Pekalongan

Pekalongan – LINTAS PENA

Kegiatan Bulan Dana PMI Kabupaten Pekalongan Tahun 2021 yang diselenggarakan pada tanggal 13 Agustus – 31 Desember 2021 telah resmi ditutup. Dimana total pendapatan dana yang terkumpul dari kegiatan tersebut pada tahun 2021 meningkat drastis dibandingkan tahun 2020.

Terkait dengan hal tersebut, dalam sambutannya pada acara Serah Terima Bulan Dana PMI Kabupaten Pekalongan, yang diselenggarakan pada hari ini, Jumat (7/1/2022), Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, S.E.,M.,M, berpesan supaya dana tersebut bisa digunakan oleh PMI Kabupaten Pekalongan seefektif mungkin dan sesuai dengan prioritas, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

‘’Gunakan uang sesuai prioritas kegiatan, dan di Januari ini mudah-mudahan Pekalongan tidak ada bencana apapun. Karena jika terjadi bencana, seperti biasa PMI harus jadi garda terdepan apabila terjadi bencana,’’kata Bupati Pekalongan saat hadir dalam acara Serah Terima hasil penggalangan Bulan Dana PMI Kabupaten Pekalongan Tahun 2021, di Aula lantai 1 Setda Kabupaten Pekalongan.

Menurut Fadia, walaupun kegiatan Bulan Dana PMI tersebut bersifat tidak memaksa, namun diharapkan kedepannya panitia bisa lebih meningkatkan lagi pengamatan tehadap potensi-potensi yang ada di Kabupaten Pekalongan sebagai sasaran pendapatan Bulan Dana PMI di Tahun 2022. Sehingga peningkatan bisa bisa terus berlanjut.

‘’Tetap cari potensi-potensi untuk mendapatkan dana sebagai pembiayaan kegiatan PMI yang implementasinya juga untuk masyarakat. Apalagi di masa pandemi saat ini, dana semacam ini sangat dibutuhkan sekali oleh masyarakat,’’ ungkapnya.

Tidak lupa, dalam sambutannya itu Bupati Fadia juga mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada Ketua Panitia Bulan Dana PMI Kabupaten Pekalongan Tahun 2021 yaitu Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H.,  yang menurutnya telah berhasil mensukseskan penyelenggaraan kegiatan tersebut sehingga bisa meningkatkan jumlah dana yang masuk.

‘’Dari perinciannya dan segalanya ini merupakan hal yang luar biasa, ini sudah melebihi tahun 2020, sekarang 1 milyar lebih. Untuk itu saya sangat mengapresiasi Pak Kapolres selaku ketua panitia sehingga pendapatan tahun 2021 bisa meningkat,’’ pungkasnya.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H.,  selaku Ketua Panitia Bulan Dana PMI Kabupaten Pekalongan Tahun 2021. Bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk

menggalang dana dan menghimpun dana dari masyarakat yang akan digunakan untuk penyelenggaraan Program Kerja PMI dan Pelayanan Kepalangmerahan Tahun 2022.

Adapun terkait dengan peningkatan pendapatan pada Bulan Dana PMI Tahun 2021 yang lebih besar dari tahun sebelumnya, menurut AKBP Arief Fajar Satria dikarenakan oleh tingkat kepedulian masyarakat yang meningkat dan jumlah sasaran yang bertambah banyak dari berbagai kalangan dibanding tahun sebelumnya.

‘’Hasil Bulan Dana PMI Kabupaten Pekalongan Tahun 2021 sebesar Rp1.108.628.750 dengan sasarannya yaitu masyarakat umum, pelajar dan mahasiswa, pelayanan publik, badan usaha dan organisasi profesi, Aparatur Negara dan Wakil Rakyat,’’

‘’Sasaran ini jauh lebih banyak disbanding tahun 2020 yang hanya Aparatur Sipil Negara saja, sehingga pendapatan totalnya pun berbeda,’’ ungkap Ketua Panitia Bulan Dana PMI Kabupaten Pekalongan Tahun 2021 AKBP Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H.,.

Selain itu, pada kesempatan itu AKBP Arief juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Pekalongan dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan bulan dana tersebut.‘’ Pada kesempatan ini saya juga ingin mengucapkan terimakasih kepada Ibu Fadia selaku Bupati Pekalongan dan jajarannya atas dukungannya, serta seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan sehingga acara Bulan Dana PMI Tahun 2021 bisa berjalan lancar,’’ tandasnya.(HUMAS POLRES PEKALONGAN/OKSA)

Komentar