oleh

Percepatan Vaksinasi Untuk Lansia Terus Digencarkan Dengan Sistem Jemput Bola

Pekalongan LINTAS PENA. Berbagai upaya dilakukan jajaran Polres Pekalongan guna membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19. Salah satunya dengan jemput bola para lansia yang belum melaksanakan vaksin, hal itu disampaikan Kapolsek Bojong AKP Suhadi, S.H., Selasa (4/1/2022).

Menurutnya, langkah jemput bola tersebut untuk memudahkan para lansia yang kesulitan untuk datang sendiri ke tempat vaksinasi karena terkendala kondisi fisik maupun jarak rumah yang jauh.

Lebih lanjut dikatakan AKP Suhadi, bahwa jemput bola dilakukan untuk mempercepat vaksinasi bagi warga Kabupaten Pekalongan, mengingat layanan jemput bola dinila cukup efektif terutama bagi lansia.

Dikatakan AKP Suhadi bahwa lansia harus diprioritaskan mendapat vaksin Covid-19. Sebab mereka tergolong kelompok rentan terpapar Covid-19. Terlebih para lansia biasanya memiliki penyakit bawaan.

“Memang tidak kebal 100 persen. Setelah diberikan vaksin, seandainya terpapar Covid, gejalanya bisa lebih ringan. Kami juga berusaha menekan tingkat kematian akibat Covid pada kelompok lansia,” imbuhnya. (Humas Polres Pekalongan/Oksa)