oleh

Peringati Sumpah Pemuda Ke-93, Bupati Ciamis Ajak Para Pemuda untuk Bangkit dari Keterpurukan Akibat Pandemi

Ciamis,- LINTAS PENA

Upacara Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 digelar secara sederhana dari Halaman Setda Ciamis, Kamis, 28/10/2021.

Dalam acara tersebut, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menjadi Inspektur upacara yang diikuti oleh para peserta upacara dari KNPI, Karang Taruna, AMPI, Mahasiswa dan Ormas yang juga di tayangkan secara live melalui zoom meeting dan kanal You tube Diskominfo dan via zoom untuk seluruh SKPD, kecamatan, dan perangkat daerah lainnya.

Dalam pidato sumpah pemuda, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan melalui tema bersatu, bangkit dan tumbuh pada Peringatan Sumpah Pemuda yang ke-93 ini untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh pemuda pada tahun 1928 atau 93 tahun silam dalam upaya mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.”Di tangan pemudalah diharapkan Indonesia bangkit dari keterpurukan saat ini akibat pandemi Covid-19″. Ungkap Bupati Herdiat.

Menurut beliau, pandemi Covid-19 yang telah melanda bangsa tidak hanya berdampak terhadap kesehatan namun juga berdampak terhadap ekonomi,  pendidikan dan sendi-sendi kehidupan sosial masyarakat.

“Dampak yang luar biasa nya adalah pada sekitar 29 juta lebih masyarakat, pemuda usia produktif yang menjadi pengangguran akibat terdampak pandemi ini.” Ungkapnya.

Pemuda memiliki peran yang besar dalam upaya membantu memulihkan perekonomian karena semua ini tidaklah bisa dilakukan oleh pemerintah saja namun harus dilakukan oleh seluruh pihak termasuk peran pemuda didalamnya. Ujar Bupati Herdiat

Pada momen tersebut, Bupati Herdiat mengatakan pada Peringatan Hari Sumpah ke-93 ini, Kabupaten Ciamis patut bangga karena keberhasilan pemuda pelopor yang menjadi juara 1 tingkat Provinsi Jawa Barat.”Pada momen ini kita patut berbangga, karena salah satu pemuda dari Kabupaten Ciamis khususnya dari Kecamatan Lakbok menjadi Pemuda Pelopor juara 1 tingkat Provinsi Jawa Barat”. Ujarnya.

“Mohon doa restu, karena saat ini saudara Samsul Zuhri sedang mengikuti lomba di tingkat nasional dan Alhamdulillah sudah masuk ke-3 besar”. Imbuh Bupati.

“Semoga melalui inovasi yang di buat saudara Samsul berupa mesin perontok padi dapat menjadi pemacu para pemuda-pemudi di Kabupaten Ciamis”. harapnya.(SUNAR/ DISKOMINFO)***

Komentar

News Feed