oleh

Polisi di Kota Tasikmalaya Lakukan Patroli Objek Wisata Saat Munggahan Jelang Ramadhan

TASIKMALAYA-Jelang momen munggahan menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H, Jajaran Kepolisian Polsek Mangkubumi, Polres Tasikmalaya Kota mengintesifkan patroli di kawasan objek wisata Situ Gede yang berada di Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat Minggu 19 Maret 2023 siang.

Patroli dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung yang datang ke kawasan objek wisata Situ Gede.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kapolsek Mangkubumi Iptu Hartono mengatakan, lokasi patroli mulai dari jalan lintas Kecamatan Mangkubumi hingga ke objek wisata Situ Gede yang menjadi tempat keramaian.

“Patroli dimulai sejak pukul 11.00 WIB hingga sore dengan melibatkan sejumlah personel Polsek Mangkubumi, Polres Tasikmalaya Kota melakukan pengawasan dan siaga apabila ada pengunjung yang membutuhkan pertolongan,” kata Iptu Hartono Kepada wartawan Minggu siang.

Dijelaskannya, sasaran patroli terhadap masyarakat yang melakukan liburan ke wisata situ gede.

Pihaknya mengimbau kepada para pengunjung agar tercipta kondisi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) yang kondusif khususnya di wilayah hukum Polsek Mangkubumi.

“Kegiatan patroli ini juga untuk meminimalisir terjadinya tindak kejahatan curas, curat dan penipuan serta peredaran narkoba,” Pungkasnya.(001/LUKMAN NUGRAHA,SP)***

Komentar