oleh

Polsek Pagerageung Melaksanakan Pengamanan Manaqiban di Ponpes Suryalaya

KOTA TASIKMALAYA—- Pondok pesantren Suryalaya melaksanakan kegiatan rutin bulanan berupa pengajian/ Manaqiban pada Minggu (2/04/2023) bertepatan dengan 11 Ramadhan 1444 H. Pengajian dihadiri oleh jemaah dari berbagai daerah baik Tasikmalaya maupun wilayah tetangga seperti Ciamis, Majalengka dan Garut.

Petugas Polsek Pagerageung bersama dengan pihak keamanan internal pesantren / Gerakan Muda Pesantren Suryalaya (GMPS) melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di areal masuk dan keluar kompleks Ponpes. Pengajian bulanan tersebut dipimpin oleh KH Baban Ahmad Jihad dengan menghadirkan penceramah subuh Drs.H.Dadi Hermawan dan Kajian Ilmiah oleh KH. Beben M. Dabbas.

Selain kegiatan utama berupa pengajian Manaqiban, di lokasi tersebut dilaksanakan pula bazar Ramadhan yang menjual berbagai kebutuhan masyarakat. Pengunjung cukup padat dan menjadikan lokasi di Kp.Godebag Ds. Tanjungkerta Kec.Pagerageung ramai dan rawan terjadi aksi pencopetan. Untuk itu petugas hadir di tengah-tengah warga untuk memberikan rasa aman.

Kapolres Tasik Kota AKBP Aszhari Kurniawan, SH.,S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Pagerageung AKP Asep Nurjaman menyampaikan bahwa kegiatan pengajian rutin merupakan agenda rutin Ponpes Suryalaya dan diselenggarakan setiap satu bulan sekali. Para jemaah yang sering disebut para Ikhwan dan Akhwat datang dari berbagai daerah sekitar Tasikmalaya dan sekitar Priangan. Kehadiran petugas Polri pada kegiatan keagamaan tersebut dapat meningkatkan kerjasama antara aparat keamanan dengan pihak Ponpes. Semoga kegiatan yang dilaksanakan menjadi amal ibadah khusunya di bulan suci Ramadhan kali ini.(001/ LUKMAN NUGRAHA)***

Komentar