oleh

PSBB, Setwan DPRD Kab.Sumedang Gelar Taklim Aparatur Virtual

Sumedang,LINTAS PENA

Untuk pertama kalinya Sekretariat DPRD Kabupaten Sumedang menggelar Taklim Aparatur secara virtual melalui jaringan elektronikLangkah tersebut dilakukan guna menghindari kerumunan dalam rangka mematuhi protokol kesehatan pada masa pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Taklim yang bertemakan Tekad dan Niat sebagai Dasar Nilai Kerja di Hadapan Allah SWT itu, diikuti sebagian pegawai yang terdiri dari pejabat struktural secara langsung di Ruang Rapat I dengan menerapkan prokes dengan memakai masker dan menjaga jarak satu sama lain, sementara sebagian besar pegawai yang terdir staf melalui Zoom Meeting.

Sekretaris DPRD Sumedang Drs. H. Sonson M. Nurikhsan, M.Si mengatakan, meski digelar secara daring, namun tidak mengurangi kekhidmatan pelaksanaan Taklim tersebut. Sekwan Sonson juga menyampaikan apresiasi kepada pegawai atas partisipasinya mengikuti kegiatan tersebut, baik yang mengikutinya di ruang kerja masing-masing di lingkungan kantor, maupun yang sedang melaksanakan work from home (WFH) di rumah.

“Kali ini berbeda dengan taklim-taklim sebelumnya, yang mana sekarang secara virtual dan hal ini merupakan kegiatan taklim yang pertama kalinya di sekretariat DPRD. Namun, tidak mengurangi kehidmatan acara taklim ini dan juga peserta yang mengikutinya di tiap ruangan kerja maupun di rumah yang cukup  membanggakan,” ujarnya.

Kegiatan taklim itu diisi dengan penyampaian ceramah oleh Ustaz Abdul Mugist tentang renungan atas bencana yang terjadi selama ini, mulai dari wabah Virus Corona sampai bencana alam yang datang silih berganti belakangan ini, selanjutnya diakhiri dengan doa bersama.(SUNAR)***