oleh

RAMLI ISHAK ANGKAT BICARA!: Jalan Poros Alahair-Sungai Niur dan Jalan Poros Perumbi Sedang Dibangun oleh Pemkab Meranti

Meranti LINTAS PENA—Desa Alahair berdekatan dengan Ibukota Selatpanjang Meranti! Desa Alahair adalah desa yang pernah mengukir sejarah pada masa agresi penjajahan, yaitu dimana sebuah sekolah di Alahair di bom sehingga sekolah tersebut hancur berkeping-keping!

Desa Alahair terkenal juga dengan Jalan Perjuangan, Jl. Perjuangan kini sudah di hokmex dan juga ada terdapat lokasi makam pahlawan dijalan tersebut yang menjadi warisan sejarah, sudah saatnya Desa Alahair desa bersejarah mendapat perhatian dari pemerintah daerah dalam pembangunan di segala bidang.

Desa Alahair adalah desa yang letaknya sangat strategis berada di Tengah Kota Selatpanjang, dijadikan sebagai jurusan lalu lintas orang dan barang serta kendaraan terutama kendaraan roda dua dengan membawa barang dagangan kebutuhan masyarakat antar desa dan kecamatan seperti Pulau Merbau dan Kecamatan Merbau Teluk Belitung, Pulau Padang dan Kecamatan Tasik Putri Puyu , dan juga dijadikan sebagai rute perjalanan masyarakat ke Pulau Bengkalis melalui penyeberangan kempang dari Desa Kudap ini semua rute jalan darat yang dilalui melewati Desa Alahair.

Dari Kabupaten Kepulauan Meranti sudah bisa melakukan rute perjalanan darat menuju Kabupaten Bengkalis menggunakan kendaraan roda dua melalui penyeberangaaan kempang yang sangat penting yang harus diperbaiki adalah jalan poros desa-desa dan kecamatan-kecamatan termasuk juga jalan provinsi.

Provinsi Riau dan kabupatennya  kaya dengan potensi hasil minyak bumi dan hasil hutan dan lain-lainnya.

Ketua Lembaga Ikatan Pecinta Kedaulatan Rakyat menyoroti Jalan Poros Alai -Tanjung Peranap – Mengkikip, Gubernur Riau harus memperhatikan jalan provinsi tersebut yang sudah 14 tahun tak kunjung selesai.

Jalan Poros Alai-Tanjung Peranap-Mengkikip adalah jalan provinsi yang menghubung antara Kabupaten Kepulauan Meranti dan Pekanbaru, Sumatera.

Dengan terbukanya jalan lintas Pekanbaru-Sumatera ekonomi masyarakat berkembang secara alami. (PONIATUN)

Komentar