oleh

Sejumlah 1200 Peserta Pramuka Regu Penggalang Ikuti Lomba Tingkat (LT) II Kwaran Cipaku

Ciamis, LINTAS PENA  

Sejumlah 1200 peserta Pramuka  Regu Penggalang mengikuti  Lomba Tingkat (LT) II  Kwaran Cipaku se- Kwartir Ranting Cipaku- Ciamis, meliputi Regu Penggalang SD/ MI/ SMP dan MTs acara dibuka oleh Waka Orgakum Kwarcab Ciamis Endang Masluh Ependi, dihadiri Ketua Kwarcab Ciamis H. Nanang Permana, SH. Para unsur Mabiran, Pengawas, Mabigus serta Kades Jalatrang  Dadi Haryadi, yang di gelar di Bumi Perkemahan/ Wisata Kampung Bungur Dsn. Babakan Desa Jalatrang Kecamatan Cipaku – Ciamis, mulai tgl. 30 hingga 2 Agustus 2022.

Ketua Kwaran Yus Rusmana Sudia, SPd, MPd mengatakan kegiatan LT. II ini bertujuan untuk persiapan ajang Lomba Tingkat III Kabupaten Ciamis, yang juara dari LT. II ini, diikiut sertakan di LT. III Kabupaten Ciamis mendatang. Ada 1200 lebih peserta se- Kwaran Cipaku tingkat penggalang SD/ MI/ MTs dan SMP, kegiatan yang dilombakan ada 36 mata lomba, berdasarkan Juklak/ Juknis Tingkat Nasional, ucapnya.

Ketua pelaksana Nurjamil, SPd, MPd, menyampaikan  Berkaitan dengan 1 Muharam para peserta LT. II ini, digelar pawai oncor, bersama ormas, Rafi Lokal 4 ikut mensukseskan LT. II,  mengelilingi wilayah Desa Jalatrang, harapan dari kegiatan ini menjadi tolak ukur setelah beberapa tahun tidak ada kegiatan ke pramukaan, membangkitkan kembali kepramukaan dan dasadarmanya yang ada dalam kepramukaan bagi para peserta didik dan kakak pembina di sekolah, acara ini akan mendapatkan point terbaik yang akan menjadi utusan ke LT.III tingkat kabupaten Ciamis, mudah-mudahan Kwaran Cipaku meraih juara umum, seperti tahun sebelumnya.

Amanat dari ketua Kwarcab Ciamis Nanang Permana, SH, ingin menghidupkan kembali kepramukaan agar ruh pada peserta didik dan kakak pembinanya tercipta karakter kemandirian, karena Pramuka ini merupakan bimbingan positip untuk mendekatkan diri dengan masyarakat lingkungan sekitar.  

Kades Jalatrang Dadi Haryadi selaku tuan rumah ikut bangga, dengan adanya LT. II Kwaran Cipaku yang digelar di arena Wisata Kampung Bungur milik pemdes Jalatrang, menjadi salah satu bagian dari program pemulihan ekonomi nasional, karena banyak pedagang, masyarakat desa Jalatrang, juga dari luar Cipaku jualan disini selama 4 hari itu, ada uang yang berputar sekitar 150 juta, dari pedagang, ini mudah- mudah2an bisa menjadi salah satu alternatif dalam program pemulihan ekonomi nasional, dan meningkatnya pendapatan ekonomi masyarakat, Terangnya. ( Hendaya/ Sukmana, SPd./ LP).

Komentar