oleh

Sekber SWI Tasik Raya: “Wartawan Itu Adalah Orang-orang Pilihan yang Berkualitas”

KOTA TASIKMALAYA – Dalam rangka mensosialisasikan hasil daripada terbentuknya organisasi profesi kewartawanan Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Indonesia (SWI) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Tasik Raya (Kota Kabupaten) Tasikmalaya,Jawa Barat (Jabar), perwakilan SWI Tasik Raya kembali gelar kunjungan kerja ke setiap kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar).

Agenda estafet bertajuk Kunjungan Kerja SWI Tasik Raya 2023 itu, selain untuk membangun sinergitas SWI Tasik Raya dengan seluruh jajaran pemerintah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, kunjungan tersebut juga digagas menjadi salah satu alat untuk mensosialisasikan bagaimana langkah dan progres SWI Tasik Raya, sesuai Undang-Undang Poko Pers No 40 tahun 1999 dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ) kedepan.

Ketua SWI Tasik Raya, Deden Deni mengatakan, SWI Tasik Raya sengaja berinisiatif gelar program Kunjungan Kerja SWI Tasik Raya 2023, selain untuk mensosialisasikan bagaimana langkah dan progres SWI Tasik Raya, sesuai UU Poko Pers No 40 tahun 1999 dan Kode Etik Jurnalistik khusus nya di Tasikmalaya kedepan, juga untuk membangun sinergitas dan hubungan emosional dengan para pemangku kebijakan yang ada, agar tidak terjadi mis komunikasi.

“Iya ini salah satu inisiatif kami gelar program Kunjungan Kerja SWI Tasik Raya 2023, untuk mensosialisasikan langkah dan progres SWI Tasik Raya sesuai UU Poko Pers No 40 tahun 1999 dan Kode Etik Jurnalistik khusus nya di Tasikmalaya. Iya betul, untuk membangun sinergitas dan hubungan emosional juga dengan para pemangku kebijakan, agar tidak terjadi mis komunikasi,” kata Ketua SWI Tasik Raya, yang akrab disapa Deni, usai kunjungannya di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tasikmalaya. Jum’at, 03/03/2023.

Hingga hari Jum’at tadi, dikatakan Deni, kami dari SWI Tasik Raya yang di dampingi Wakil Bendahara, Deni Rodiansyah, Humas SWI, Engkus Suhara dan bagian OKK, Robi Darwis, sudah berhasil mengunjungi dan bersilaturahmi kepada 5 kantor OPD, yakni ke kantor Dishub, Diskominfo, Samsat, DPRD dan Kejaksaan Negeri yang ada di Kota Tasikmalaya. Alhamdulillah semuanya menerima dengan baik, bahkan semuanya mendukung langkah-langkah yang direncanakan SWI Tasik Raya.

“Hingga hari Jum’at tadi, alhamdulillah sudah berhasil mengunjungi dan bersilaturahmi kepada 5 kantor OPD, ke kantor Dishub, Diskominfo, Samsat, DPRD dan Kejaksaan Negeri yang ada di Kota Tasikmalaya. Kami dari SWI Tasik Raya yang di dampingi Wakil Bendahara, Deni Rodiansyah, Humas SWI, Engkus Suhara dan bagian OKK, Robi Darwis,  Alhamdulillah diterima baik oleh semuanya, bahkan semuanya mendukung langkah-langkah yang direncanakan SWI Tasik Raya,” kata Deni.

Deni berujar, semoga hasil daripada Kunjungan Kerja SWI Tasik Raya 2023 yang digelar ke seluruh jajaran pemerintahan Kota dan Kabupaten Tasikmalaya itu, nantinya bisa berbuah baik dan positif, bisa saling merangkul satu sama lain antara Wartawan dan seluruh pemangku kebijakan berikut TNI-Polri, agar lebih sinergi hingga semakin terciptanya kualitas publikasi pemberitaan sebagai bentuk informasi yang akurat, berimbang dan akuntabel untuk konsumsi informasi publik.

“Kami berharap, semoga hasil Kunjungan Kerja SWI Tasik Raya 2023 ke seluruh jajaran pemerintahan Kota dan Kabupaten Tasikmalaya yang digelar SWI Tasik Raya itu, kedepannya bisa berbuah baik dan positif, bisa saling merangkul satu sama lain antara seluruh Wartawan dan seluruh pemangku kebijakan berikut TNI-Polri, lebih sinergi dan harmonis agar semakin tercipta publikasi pemberitaan sebagai bentuk informasi yang akurat, berimbang dan akuntabel yang berkualitas untuk konsumsi informasi publik,” ujar Deni.

Sekali lagi ditambahkan Deni, semoga lahirnya SWI Tasik Raya yang merupakan organisasi profesi wartawan di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, bisa ikut serta dalam mewarnai dunia kewartawanan berikut meningkatkan semangat, produktivitas hingga kualitas hasil karya atau produk jurnalistik. Wartawan itu, secara tidak disadari adalah orang-orang pilihan yang berkualitas, jadi sejatinya hasil karya nya pun harus 99,9% diusahakan berkualitas.

“Sekali lagi Saya berharap, semoga lahirnya organisasi profesi wartawan yakni SWI Tasik Raya di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, bisa ikut serta dalam mewarnai dunia kewartawanan berikut meningkatkan semangat, produktivitas hingga kualitas hasil karya atau produk jurnalistik. Wartawan sejati yang benar itu, secara tidak disadari adalah orang-orang pilihan yang berkualitas, jadi hasil karya nya pun harus produktif dan diusahakan 99,9% berkualitas,” Tambahnya.  (Sumber : SWI Tasik Raya)***

Komentar