oleh

Sekda Ciamis Sebut SFV Kampung Nila Kawali Merupakan Pilot Project Visi Misi Kabupaten Ciamis

Ciamis,LINTAS PENA— Sekretaris Daerah Ciamis Dr. H. Tatang, M.Pd menyebut SFV Kampung Nila Kawali merupakan Pilot Project Visi Misi Kabupaten Ciamis. Hal tersebut Sekda sampaikan saat menghadiri Temu Lapangan Smart Fisheries Village (SFV) Desa Kawali.

Sekda Ciamis merasa bangga dan penghargaan setinggi tingginya atas keberhasilan Desa Kawali khususnya Kampung Nila menjadi SFV.“SFV ini juga dalam rangka merealisasikan Visi Misi Ciamis, sehingga menjadi pilot project untuk mencapai kemandirian ekonomi masyarakat,” kata Sekda pada Rabu (06/12/23) di Lokasi SFV Desa Kawali.

Lebih lanjut Sekda menyebutkan bahwa dengan adanya SFV Kampung Nila tersebut mampu meningkatkan pendapatan warga masyarakat yang terlibat dalam sektor perikanan.

Ia juga menginginkan Kampung Nila yang lebih tepatnya terletak di Dusun Banyuwaru Desa Kawali menjadi Desa Percontohan bagi Desa-Desa lain yang ada di Kabupaten Ciamis.“Mudah mudah Kampung Nila yang terletak di Desa Kawali ini bisa menjadi contoh bagi Desa yang lainnya,” terangnya.

Tidak lupa ia juga menyampaiken apresiasi dan rasa terimakasihnya kepada Kepala Pusat dan Penyuluhan KP, Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan, Kementerian Kelautan atas dukungan dan bantuan yang telah diberikan dalam pengembangan SFV Kawali.

“Karena atas dukungan dan bantuan yang diberikan masyarakat mampu meningkatkan perekonomian di bidang Perikanan khususnya di SFV Kampung Nila Kawali ini,” pungkasnya.(HUSEN/KOMINFO)****