oleh

Sekda HM.Zen Hadiri Peringatan Isra Mi’raj 1445 H. Tingkat Kab. Tasikmalaya

SINGAPARNA – Mewakili Bupati Ade Sugianto, Sekda Kab. Tasikmalaya Dr. H. M. Zen menghadiri Peringatan Isra Mi’raj 1445 Hijriah TIngkat Kabupaten Tasikmalaya, yang diselenggarakan di Masjid Agung Baiturrahman, Kamis (1/2/2024).

Pada peringatan Isra Mi’raj kali ini, Sekda Zen membacakan sambutan Bupati Tasikmalaya, yang berharap agar pada momen ini kita semua harus semakin dapat memberbaiki diri – untuk menjadi manusia yang taat kepada Allah SWT, berguna bagi agama, bangsa, dan negara.

“Peristiwa isra dan mi’raj menjadi bukti keagungan dan kekuasaan Allah SWT yang diperlihatkan secara langsung. Sebab perjalanan Nabi Muhammad SAW seolah tidak masuk akal, perjalanan yang sangat jauh hanya dituntaskan dalam satu malam,” tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Anugerah Apresiasi Masjid, Pesantren, dan Ulama tingkat Provinsi Jawa Barat, di antaranya Ponpes Nurul Islam peraih juara pertama Pesantren Potensi Seni dan Budaya dari Kecamatan Pancatengah, Ponpes Sukamanah peraih juara pertama Pesantren Modern dari Kecamatan Sukarame, Masjid Agung Baiturrahman Kabupaten Tasikmalaya peraih juara pertama Masjid Unggul Tahun 2023, Masjid Besar Nurul Iman peraih juara pertama Masjid Unggul Tahun 2023 dari Kecamatan Sukaraja.

Pada kesempatan yang sama, dilaksanakan pula penyerahan genset dari Pemkab Tasikmalaya untuk Masjid Agung Baiturrahman dan penyerahan 150 paket sembako untuk masyarakat jompo dan yatim piatu, secara simbolis kepada 10 penerima.

Kegiatan dilanjutkan dengan tausyiah yang disampaikan oleh Pimpinan Ponpes Cipasung K.H. Ubaidillah Ruhiat yang mengingatkan keutamaan ibadah sunah bagi umat Islam di tengah bulan rajab.

“Barang siapa yang berpuasa satu hari di bulan rajab maka ia akan mendapat ridho Allah, barang siapa yang berpuasa dua hari maka ia akan mendapat rahmat Allah, barang siapa yang berpuasa selama tiga hari maka ia akan diselamatkan dari bala petaka dunia dan akhirat, barang siapa yang berpuasa selama tujuh hari maka kelak tujuh pintu neraka akan ditutup untuknya,” ungkapnya.

“Barang siapa yang berpuasa selama delapan hari”, imbuh K.H. Ubaidillah Ruhiat, “maka akan dibukakan delapan pintu surga untuknya, barang siapa yang berpuasa sepuluh hari maka akan diampuni dosa sejak awal baligh hingga hari ini, barang siapa yang berpuasa lima belas hari maka segala keinginannya akan diijabah oleh Allah SWT”.

Turut hadir pada kegiatan ini Ketua DKMB Masjid Baiturrahman, unsur Forkopimda Kabupaten Tasikmalaya, para Ketua organisasi keagamaan se-Kabupaten Tasikmalaya, jajaran pejabat Pemkab Tasikmalaya, Ketua BKMM DMI sekaligus Ketua TP. PKK Kabupaten Tasikmalaya, Ketua DWP Kabupaten Tasikmalaya dan tamu undangan lainnya. (ADE BACHTIAR ALIEF.DISHUBKOMINFO)****