oleh

Semarakan HUT Ke-78 PGRI Tahun dan Hari Guru Nasional  2023 Kecamatan Sukahening Adakan Jalan Sehat

Kab. Tasik. LINTAS PENA — Guna semarakan Hari Ulang Tahun PGRI Ke 78 dan Hari Guru Nasional (HGN), ribuan siswa dan para guru mulai jenjang TK,SD,SMA,SMK di Kecamatan Sukahening Mengikuti jalan sehat dengan rute melalui jalam baru sepanjang 4 km dengan start dan finis lapangan depan Kantor Koperasi Atikan Amanah pada Selasa (28/11/2023).Acara Jalan Sehat ini dibuka langsung oleh  Camat Sukahening Ucu Mulyana S.IP.

Ketua PGRI Sukahening   Sunaryat S.Pd .mengatakan gerak jalan sehat dengan tema “Tranformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju” .  Dengan adanya hari PGRI dan HGN ini merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi terhadap jasa para guru dalam dunia pendidikan. Hingga ada semboyan yang mengatakan “Guru tanpa Tanda Jasa”, karena besar jasa para guru dalam mendidik dan menyayangi muridnya.

Menurut Ketua Pelaksana Kegiatan Jalan Sehat  Robiyanto S.Pd, mengungkapkan kegiatan lomba jalan sehat merupakan momentum dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PGRI Ke 78 dan Hari Guru Nasional Tahun 2023 ” dan kegiatan lomba jalan sehat ini di ikuti para guru dan siswa mulai dari TK,SD SMP Hingga SMA ” Juga Peserta didik, Ungkapnya.

Untuk kegiatan lomba gerak jalan sehat , panitia menyediakan kupon undian yang dibagikan hingga ribuan kupon ”   Hadiah diberikan secara gratis berupa dan berbagi hadiah menarik, diantanya sepada gunung , dan banyak lagi  ratusan hadiah hiburan lainnya ” kata dia.

Sementara Ketua PC PGRI  Sukahening   Sunaryat S.Pd,  yang di dampingi Panitia Penyelenggara Robiyanto S.Pd,Sangat Mengapresiasi Kegiatan Lomba Jalan Sehat yang diadakan PC PGRI Kecamatan Sukahening yang diikuti peserta Kepala Sekolah, Para Guru dan Siswa mulai dari TK HinggaSMK, SMA ”Kami dari PC PGRI Kecamatan Sukahening beserta jajaran dewan pengurus PC PGRI Sukahening yang telah melaksanakan beberapa kegiatan sampai hari ini yaitu Jalan Sehat semua jenjang sekolah di Kecamatan yang luar biasa, suatu kebersamaan semua Guru Kecamatan Sukahening yang telah melaksanakan rangkaian kegiatan ini ” kata dia.

Ia mengatakan dengan adanya kegiatan jalan sehat ini dapat menjalin silaturahmi antara semua pihak dan dapat meningkatkan kekompakan para guru ” dan juga dapat membina kesehatan para peserta didik dan kedepan akan kita Adakan rutin dilaksanakan setiap ada momen hari guru, dan juga para guru bisa membimbing dan mengarahkan anak – anak kita yang ada di Kecamatan Sukahening ini tentunya ” (JOHAN. R ).*