oleh

Semarakan HUT PGRI Ke-78 Tahun dan Hari Guru Nasional (HGN) 2023 Kecamatan Cisayong Adakan Jalan Sehat

Kab. Tasik. LINTAS PENA — Guna semarakan Hari Ulang Tahun PGRI Ke 78 dan Hari Guru Nasional (HGN) ribuan siswa dan para guru mulai jenjang TK,SD,SMA,SMK di Kecamatan Cisayong mengikuti jalan sehat dengan rute mengelilingi   Desa Sukajadi melalui Desa Cisayong sepanjang 3 km dengan start dan finis lapangan komplek kampus SDN Sukajadi, Sabtu (25/11/2023)

Acara Jalan Sehat ini dibuka langsung oleh  Kapolsek Cisayong AKP Rokhmadi SH, Wakil Ketua PGRI Cisayong Dina Nurdiana S.Pd .mengatakan Gerak jalan sehat Dengan Tema “Tranformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju” . Diketahui Dengan adanya hari PGRI dan HGN ini merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi terhadap jasa para guru dalam dunia pendidikan. Hingga ada semboyan yang mengatakan “Guru tanpa Tanda Jasa”, karena besar jasa para guru dalam mendidik dan menyayangi muridnya.

Menurut Ketua Pelaksana Jalan Sehat Dina Nurdiana SPd mengungkapkan Kegiatan Lomba Jalan Sehat merupakan momentum Dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun PGRI Ke 78 dan Hari Guru Nasional Tahun 2023 ” dan Juga Santunan (Yatim Piatu 100 orang.) Kegiatan Lomba Jalan Sehat ini di ikuti Para Guru dan Siswa mulai dari TK,SD SMP Hingga SMA ” Juga Masyarakat, Ungkapnya.

Dikatakannya untuk Kegiatan Lomba Gerak jalan Sehat Panitia menyediakan Kupon undian yang terjual Hingga ribuan Kupon ” untuk hadiah di berikan berupa uang jutaan rupiah dan berbagi (hadiah 1 Motor Mio) (, 2 mesin cuci )( 2 TV 30 inci)(  2 Kulkas)( 2 Kompor gas )(2 Sepada Gunung )( 2 Kipas Angin), dan bayak lagi  ratusan hadiah hiburan lainnya ” kata dia.

Sementara Ketua PC PGRI  Cisayong H.Lala Suarla S.Pd,  yang di wakili waka Dina Nurdiana S.Pd,sangat mengapresiasi kegiatan lomba jalan sehat yang diadakan PC PGRI Kecamatan Cisayong yang diikuti peserta Kepala Sekolah, Para Guru dan Siswa mulai dari TK Hingga SMA ”kami dari PC PGRI Kecamatan Cisayong beserta jajaran dewan pengurus PC Cisayong yang telah melaksanakan beberapa kegiatan sampai hari ini yaitu Jalan Sehat semua jenjang sekolah di Kecamatan dan luar biasa, suatu kebersamaan semua guru Kecamatan Cisayong yang telah melaksanakan rangkaian kegiatan ini ” kata dia.

Ia mengatakan dengan adanya Kegiatan Jalan sehat ini dapat menjalin silaturahmi antara semua pihak dan dapat meningkatkan kekompakan para guru ” dan juga dapat membina kesehatan para peserta didik dan kedepan akan kita Adakan rutin dilaksanakan setiap ada momen hari guru, dan juga para guru bisa membimbing dan mengarahkan anak – anak kita yang ada di Kecamatan Cisayong ini tentunya ” Pungkasnya. (JOHAN. R ).*