oleh

Sidang Senat Terbuka Wisuda Akademi Pariwisata Siliwangi Ke – 23  dan  Akademi Teknologi Aeronautika Siliwangi Ke  – 6 Tahun 2023

Kota Tasikmalaya LINTAS PENA—-Akademi Pariwisata Siliwangi dan Akademi Teknologi Aeronautika Siliwangi Telah menyelenggarakan acara Wisuda Ke-23 dan Ke-6 Tahun 2023 pada hari Kamis,23 November 2023 di Hotel Santika Kota Tasikmalaya.Wisuda merupakan puncak kegiatan Akademik yang menandakan berakhirnya secara resmi proses pendidikan sebagai indicator berlangsungnya program kegiatan akademik dengan baik.

Acara sidang senat terbuka wisuda Akademi Pariwisata Siliwangi telah mengukuhkan 30 orang lulusan dan Akademi Teknologi Aeronautika Siliwangi sebanyak 9 orang untuk tahun akademik 2023/2024 dengan menghasilkan wisudawan wisudawati terbaiknya.

Turut hadir pada acara tersebut Ketua Pembina Yayasan Universitas Siliwangi Letjen TNI (Purn) H.Endang Suwarya, anggota pembina Mayjen TNI (Purn) H.Tayo Tarmadi S.Sos.,MM ,Hj.Nanay Jubaedah Mashudi Ir.,M Pd ,H.Asep Hidayat SH.,MH,Mayjen TNI (Purn) H.Dedi Kusnadi Thamim,pengawas yayasan  Kolonel Brigjen (Purn) H.Ade Djamhuni MA,Ketua Umum Pengurus Yayasan Brigjen TNI (Purn) H.Eko Irianto S.IP, ketua 1 pengurus yayasan Drs.H.Dudung Suryana M.Pd, Sekretaris pengurus yayasan R.Soni Sumali A Md.Par,.Drs,.M.Pd,wakil sekretaris  Budhi Wahyu Fitriadi SE.,MP, Bendahara H.Wawan Sukmana Ak.CA.ACPA,Rektor UNPER Prof.Dr.H.Yus Darusman Drs M.Si bersama warek 1 dan warek 2 UNPER Tasikmalaya,perwakilan L2DIKTI Jabar Banten,perwakilan Pemkot Tasikmalaya, perwakilan Kadisporbupar,ketua PHRI,para orang tua wisudawan wisudawati dan tamu undangan lainnya, jelas Direktur AKPAR Siliwangi Tasikmalaya Dra Tuti Iriani M.Pd kepada LINTAS PENA.

Akademi pariwisata siliwangi dan Akademi Teknologi Aeronautika siliwangi adalah monumen hidup didirikan oleh para pendiri 27 Tahun yang lalu dengan niat yang mulia Divisi siliwangi meneruskan perjuangan di bidang pendidikan Vokasi di bawah naungan Yayasan Universitas Siliwangi.

Akademi Pariwisata Siliwangi dengan peringkat Akreditasi institusi “BAIK” dengan program studi Diploma III  Perhotelan dengan peringkat akreditasi B dan Akademi Teknologi Aeronautika Siliwangi Program Studi Diploma III Rangka pesawat terbang dengan perimgkat akreditasi Baik. Sesuai tujuan program diploma pendidikan vokasi diarahkan pada penguasaan skill atau keahlian tertentu yang memiliki peluang lebih cepat untuk mendapatkan pekerjaan .

Dalam 5 tahun terakhir berdasarkan tracer studi lulusan terserap oleh pasar kerja Nasional dan Internasional dengan waktu tunggu rata-rata untuk mendapatkan pekerjaan kurang dari 6 bulan.

“ Kami dari Akademi Pariwisata Siliwangi dan Ir.Aji Jatmika Atmawijaya M.T  selaku Direktur Akademi Teknologi Aeronautika Siliwangi mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wusudawati dan lulusan yang sudah mendapatkan pekerjaan sebelum acara wisuda.”ujarnya

Dra Tuti Iriani M.Pd menjelaskan pula bahwa wisudawan wisudawati yang berprestasi diantaranya dari Akademi Pariwisata Siliwangi yakni  Azzahra Ramadanti Liguna Putri A.Md par lulus terbaik dengan IPK Tertiggi 3.86, kemudian Azahra Mila Ramadani A Md par wisuda termuda  lahir Tasikmalaya 23 November 2002 dengan usia 21 tahun yang hari ini ulang tahun. Sementara itu  dari Akademi Teknologi Aeronautika Siliwangi  yakni Deden Sehy Ahmad Jayadi A.Md lulusan terbaik dengan IPK 3.28, dan    Yuliana Setianingrum A.Md lulusan termuda lahir bandung 5 juli 2002 dalam usia 20 tahun.

“Sekali lagi selamat kepada seluruh wisudawan wisudawati atas suksesnya menyelesaikan studinya. Wisuda ini juga merupakan hari bahagia yang merupakan proses awal perjalanan menghadapi dunia kerja. Harapan kami semoga para wisudawan wisudawati dengan menjungjung nama baik almamater,bekerja keras dapat menghasilkan karya-karya yang membanggakan bak bekerja,berwirausaha atau melanjutkan studi ke jenjang pendidikan lebih tinggi seiring doa semoga para wisudawan wisudawati sukses dalam menempuh dunia kerja dimasa yang akan datang. Atas nama Civitas Akademi Pariwisata Siliwangi dan Akademi Teknologi Aeronautika Siliwangi mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tinginya kepada kepada Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah 4 Jabar Banten,kepada ketua pembina,anggota pembina,pengawas,ketua umum berserta jajaran Yayasan Universitas Siliwangi,para orang tua wisudawan wisudawati dan semua pihak yang telah mendukung dari awal hingga ahir semoga Alloh SWT membalas kebaikannya Aamiin YRA .(ADE BACHTIAR ALIF )*