oleh

Sigap! Personel Polres Banjar Bersama BPBD Evakuasi Pohon Tumbang di Perbatasan Jabar-Jateng

Banjar. LINTAS PENA

Berlokasi di jalan nasional tepatnya di Jalan Siliwangi dusun Cibentang perbatasan Jawa Barat-Jawa Tengah terjadi pohon tumbang sebanyak 2 pohon yang disebabkan  hujan deras disertai angin kencang. (15/01)

Terkait kejadian tersebut arus lalu lintas sempat tersendat, namun kesigapan personel Satuan Lalu Lintas, Satuan Samapta Polres Banjar bersama Polsek Purwaharja dan BPBD Kota Banjar serta warga sekitar berjibaku mengatur arus lalu lintas dan mengevakuasi pohon tumbang yang menutupi jalan Nasional perbatasan Jabar-Jateng tersebut.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar Kusnadi mengatakan, pihaknya bersama Polres Banjar dan warga sekitar telah berusaha untuk membersihkan pohon tumbang tersebut dibantu warga sekitar, hingga kemacetan tidak terjadi terlalu lama.

“Kita sudah melakukan evakuasi untuk membersihkan pohon tumbang tersebut, supaya jalan bisa dilewati kembali” ucapnya

Sementara itu Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. melalui Kasubsi Penmas Si Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, S.H. Mengatakan personel Polres Banjar melaksanakan penanganan bencana alam berupa pohon tumbang dan melaksanakan pengaturan arus lalu lintas secara quick respon demi menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat setempat dan pengguna jalan.

“Ini salah satu pelayanan Kami demi menjaga kondusifitas harkamtibmas khususnya pada pengguna jalan serta warga sekitar lokasi kejadian” ucap Aipda Nandi.

Kegiatan berlangsung sampai sisa-sisa pohon  tumbang tidak berserakan di jalan dan arus lalu lintas bisa kembali normal, dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.(AJAT SUDRAJAT/HUMAS POLRES)***

Komentar